-->

Notification

×

Iklan

Iklan

KUA, Mesjid dan Madrasah, Sebarkan Informasi MTQ

Senin, 19 September 2022 | Senin, September 19, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-19T13:27:00Z
iklan

MUHAMMAD NUR 


Pasaman Barat, smartsumbar.com - Seiring makin dekatnya pelaksanaan MTQ (Musyabaqah Tilawatil Qur'an) XI tahun 2022 di Kecamatan Parit Koto Balingka, beberapa waktu ke depan. Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Muhammad Nur, ajak setiap KUA bersama pengurus masjid di Parit Koto Balingka, sebarkan informasi MTQ kepada masyarakat.


Selain menyebarkan pesan dari pengurus masjid dan jajaran KUA kepada masyarakat atau jemaah di mesjid yang bersangkutan. Program penyebarluasan info MTQ dimaksud, bisa dilakukan dengan pemb disampaikan kepada masyarakat atau jemaah di mesjid yang bersangkutan.


"Mulai hari Jumat, 23 September 2022 depan, pihaknya berharap, setiap pengurus masjid, melalui kepala bersama jajaran KUA diharapkan akan memulai penyebarluasan syiar MTQ kabupaten Pasaman Barat di Parit Koto Balingka", kata Muhammad Nur, di ruang kerjanya, Simpang Empat, Senin (19/9 sore.


Senin dari pagi sampai siang tadi, 19 September 2022, melaksanakan evaluasi pertama di aula kantor camat setempat, Parit. Rapat perdana terpadu antara tim kerja dengan panitia pelaksana di aula kantor camat setempat, Parit. Hadir pada rapat perdana itu, Sekretaris Daerah Pasaman Barat, Hendra Putra, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Setia Bakti, Asisten Bidang Administrasi, Raf'an, Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Muhammad Nur, dan unsur tim kerja dengan panitia pelaksana.


Dari rapat perdana itu, membicarakan teknis persiapan dan hal-hal yang dipersiapkan hingga hari "H", penyelenggaraan MTQ dimaksud. Satu sisi agar masyarakat secara umum mengetahui akan diselenggarakannya MTQ Nasional ke-11 tingkat Pasaman Barat di Parit Koto Balingka, maka kepala KUA, Pengurus mesjid dan madrasah se Kecamatan Parit Koto Balingka, agar semarakkan syiar MTQ, melalui penyeberluasan syiar MTQ secara langsung di mesjid atau lewat pemasangan spanduk.


Kasi BMI (Bimbingan Masyarakat Islam)Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Ronaldi, menambahkan, tanpa begitu terasa perjalanan waktu dan masa penantian pelaksanaan MTQ kabupaten di Parit Koto Balingka, semakin dekat. Agar persiapan semakin matang, sesuai jadwal, lokasi, dan cabang yang akan dilaksanakan, kerjasama dan saling bersinergi semua pihak, sangat diharapkan.


"Seiring hal itu, tim kerja bersama pihak terkait, seperti Bagian Kesra Setda Pasaman Barat dan unsur terkait di Kantor Kementerian Agama setempat, tentu harus ekstra aktif. Sehingga pelaksanaan semarak syiar Islam, melalui budaya membumikan ayat-ayat al-quran di tengah masyarakat, akan berjalan sukses", kata Ronaldi. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update