-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Lahan Wakaf di Sasak, Mulai Dibersihkan

Jumat, 23 September 2022 | Jumat, September 23, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-22T17:00:01Z
iklan

Lahan Wakaf di Sasak 

 


Pasaman Barat, smartsumbar.com - Setelah beberapa kali tim terkait meninjau lahan wakaf produktif di Sasak, Kecamatan Sasak Ranah Pasisir, Kabupaten Pasaman Barat, mulai hari ini (Kamis, 22 September 2022) dari siang hingga sore tadi, lahan wakaf produktif itu dibersihkan bersama satu unit alat berat, dari pemerintah daerah, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pasaman Barat.


Pembersihan lahan wakaf produktif itu, dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, diwakili Penyelenggara Zakat Wakaf, Asriwan, dan Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Pasaman Barat, Hartasani, bersama para pihak, sebagai Wakif (pihak yang mewakafkan sebidang tanahnya kepada pihak penerima atau Nazir).


Dengan dimulainya pembersihan lahan atau tanah wakaf hari ini (Kamis-red), berarti tahap demi tahap pelaksanaan pembangunan gedung Islamic center di Sasak, Kecamatan Sasak Ranah Pasisir, Pasaman Barat, dimulai, sesuai jadwal dan perencanaan yang disepakati pihak Nazir (penerima tanah wakaf dari si Wakif).


Kabag Kesra Setda Pasaman Barat, Hartasani, menjelaskan, Alhamdulillah, tahap demi tahap, proses pembangunan gedung untuk Islamic Center di Nagari Sasak, Kecamatan Sasak Ranah Pasisir, telah dimulai. Artinya, lembaga pendidikan yang memiliki khasanah keagamaan di Pasaman Barat, khususnya Nagari Sasak, Kecamatan Sasak Ranah Pasisir, akan jadi kenyataan.


Atas nama pemerintah daerah, tambah Kabag Kesra itu, pihaknya terus berupaya memperhatikan sekaligus memberikan kepeduliannya, sehingga kehadiran Islamic Center di Pasaman Barat, dan Kecantikan Sasak Ranah Pasisir, secara khusus, akan menjadi kenyataan, dan Pasaman Barat akan memiliki generasi Qurani yang handal, mandiri dan berkualitas.


Asriwan, di tempat yang sama, menjelaskan, sebagai institusi yang dipercepat melaksanakan pembangunan bidang agama di tanah air, khusus di Kabupaten Pasaman Barat, pihaknya mendukung suksesnya pembangunan gedung lembaga pendidikan bercirikan agama dan keagamaan Islam di Pasaman Barat, terutama di Sasak, Kecamatan Sasak Ranah Pasisir.


"Kita berharap, proses pembelajaran gedung untuk Islamic Center, sebagai sarana pembentukan sikap, kemandirian dan pembahasan general Islami di Pasaman Barat akan jadi kenyataan", kata Asriwan, mengakhiri. (gmz)

.

iklan
×
Berita Terbaru Update