Siswa MTsN 4 Pasaman Barat, Laksanakan Muhadarah di Halaman Madrasahnya -->

Iklan Semua Halaman

Siswa MTsN 4 Pasaman Barat, Laksanakan Muhadarah di Halaman Madrasahnya

Friday, September 23, 2022

Muhadarah di MTsN 4 Pasaman Barat 

 

Pasaman Barat, smartsumbar..com - Setiap jumat pagi, siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 4 Pasaman Barat, melaksanakan muhadarah. Jumat pagi ini (23/9) pelaksanaan kegiatan keagamaan, peserta didik dari kelas XI.3.


Walikelas IX.3, Wira Wati, melalui amanatnya menyampaikan, selain melaksanakan agenda rutin, setiap hari Jumat pagi. Muhadarah adalah agenda ekstra kurikuler bidang keagamaan, dengan melibatkan setiap siswa, agar mereka siap tampil pada setiap kesempatan.


Kepala MTsN 4 Pasaman Barat, Gusmayenti, usai mengikuti muhadarah itu, menyampaikan, sebagai upaya mempersiapkan mubaligh, bahkan ulama yang berpengetahuan luas dan bermental, siswa MTsN 4 Pasaman Barat, setiap Jumat pagi, melaksanakan muhadarah dengan melibatkan setiap siswa, dengan pembimbing walikelas yang bersangkutan.


Pada muhadarah saat ini, ulasnya, yang tampil dan mengisi serangkaian kegiatan di muhadarah saat ini, siswa kelas XI.3, dengan guru pendamping walikelas yang bersangkutan. Hari Jumat pagi ini, yang tampil siswa kelas XI.3, dan walikelasnya Wira Wati.


Gusmayenti menjelaskan muhadarah di MTsN 4 Pasaman Barat sangat besar manfaatnya bagi siswa bersama warga madrasah yang lain. Peserta didik secara khusus, akan terlatih untuk tampil di depan masyarakat, terutama bagi keluarga besar yang di madrasahnya. Peran yang dilakukan siswa, berupa membaca ayat Alquran, menghafal dan menyampaikan materi, dan pada kegiatan yang lain.


 "Semoga muhadharah yang dilaksanakan setiap hari Jumat pagi, akan mampu bervariatif, berkreasi, inovatif, dan tampil dengan maksimal di depan publik. Sehingga kelak akan muncul generasi gemilang sebagi dai yang punya tempat dihati semua umat Islam di Indonesia, ucapnya penuh harap. (gmz)