-->

Notification

×

Iklan

Iklan

MTQ Kecamatan Parit Koto Balingka, Hari Ini Dimulai

Kamis, 08 September 2022 | Kamis, September 08, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-08T13:33:39Z
iklan

MTQ Kecamatan Parit Koto Balingka, Dimulai 



Pasaman Barat, smartsumbar.com - Musyabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Parit Koto Balingka, Pasaman Barat, Kamis (8/9) ditabuh. Hadir pada pembukaan MTQ itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, diwakili Kasi Bimas (Bimbingan Masyarakat) Islam, Ronaldi, sekaligus memberikan sambutan pada kegiatan itu.


Dari jajaran pemerintah daerah Pasaman Barat, MTQ yang dibuka Bupati, diwakili Kabag Kesra (Kesejahteraan Rakyat), Hartasani, dihadiri unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD), anggota DPRD asal daerah pemilihan (Dapil) IV Pasaman Barat, meliputi Kecamatan Sungai Beremas, Ranah Batahan, dan Kecantikan Parit Koto Balingka.


Kepala Kantor, diwakili Kasi Bimas Islam, Ronaldi, menyampaikan, membaca, memahami dan mengamalkan isi kandungan Alquran bagi setiap muslim, bukan sekedar menjalankan ibadah dan sarana untuk meningkatkan kualitas iman dan amal setiap muslim.


Magrib mengaji dan tahfidzul qur'an, seperti yang dicanangkan pemerintah daerah Pasaman Barat saat ini, patut didukung serta dialokasikan secara bersama. Hingga saat ini, gerakan magrib mengaji dan tahfiz qur'an, sebagai program perioritas bupati bersama wakilnya, yang ditindaklanjuti segenap perangkat daerah Pasaman Barat, harus dikung dan dilaksanakan secara bersama.


Kementerian Agama, khususnya Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, ulas Ronaldi, pihaknya merasa bangga dalam menyambut MTQ di tengah masyarakat, seperti dilaksanakan tingkat keamatan Parit Koto Balingka di Parit..


Untuk itu, pihaknya berterimakasih kepada semua pihak yang peduli dan berpartisipasi menyukseskan kegiatan ini. Selain itu, pihaknya juga merasa optimis, bahwa MTQ tingkat kecamatan, yang diikuti 400 peserta, utusan setiap kejorongan yang berada di Kecamatan Parit Koto Balingka.


Bupati, diwakili Kabag Kesra, Hartasani, ketika meresmikan MTQ tingkat kecamatan itu mengakui, membaca, memahami dan mengamalkan isi sekaligus kandungan ayat-ayat al-quran di tengah masyarakat, bukan sebatas impian atau harapan di tengah-tengah masyarakat. pelestarian syiar Islam, dengan membudayakan program tadarus al-quran pada setiap rumah warga hingga ke tingkat jorong, merupakan agenda primadona pemerintah daerah.


"Kegiatan ini merupakan wadah untuk mengukur keberhasilan Taman Pendidikan Qur'an (TPQ), Madrasah Diniyah Taklimiyah Awaliyah (MDTA), dan pondok Al-Qur'an yang ada di tengah masyarakat", kata Kabag Kesra itu., 


Camat Sungai Aur, Bahrul Ilmi, didampingi Kepala KUA setempat, Syahril, usai pembukaan MTQ itu menyampaikan, musyabaqah yang diikuti 400 dari setiap jorongan se kecamatan, dengan dua cabang lomba yang diselenggarakan selama MTQ, yaitu Hifzil Qur'an, dan cabang Tilawah, masing-masing golongan taman kanak-kanak (TK), Anak-anak, remaja dan dewasa kelak putera dengan puteri. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update