-->

Notification

×

Iklan

Iklan

MTsN 3 dan MAN 5 Pasaman Barat, Raih Akreditasi "A"

Senin, 19 September 2022 | Senin, September 19, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-19T11:57:37Z
iklan

YELLIZA GUSTI

 


Pasaman Barat, smartsumbar.com – Berdasarkan SK (Surat Keputusan) Ketua BAN S/M (Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah), tanggal 30 Agustus 2022. Dua madrasah negeri di Pasaman Barat, berhasil meraih Akreditasi"A', dengan nilai masing-masingnya sebesar 92.


Dua madrasah negeri peraih akrafetsi "A" di Pasaman Barat adalah, Satu. Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Pasaman Barat di Langgam, Kecamatan Kinali, dan yang Kedua. Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 5 Pasaman Barat di Bandarejo, Simpang Empat, Kecamatan Pasaman.


Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Muhammad Nur, di ruang kerjanya, Simpang Empat, Kamis siang tadi, menyampaikan, secara bertahap peningkatan kualitas dan mutu pendidikan di setiap lembaga pendidikan yang dikelola Kementerian Agama di Pasaman Barat terus meningkat.


Salah satu indikatornya, ulas Muhammad Nur adalah, diraihnya akreditasi tertinggi atau "A" di setiap madrasah. Dalam tahun anggaran 2022 ini, dua madrasah negeri di Pasaman Barat berhasil meraih akreditasi "A", dengan nilai masing-masingnya sama, yaitu 92.

 

Plt. Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad), Rali Tasman, menjelaskan, di Kabupaten Pasaman Barat, terdapat enam unit Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN), enam unit Madrasah Aliyah Negeri (MAN), dan dua unit Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN). Semua madrasah negeri ini tersebar di setiap kecamatan se Pasaman Barat.


Diuraikan Rali Lagi, di Pasaman Barat terdapat 15 madrasah negeri, yaitu dua Madrasah Ibtidaiyah (MI), 7 tingkat MTs, serta enam lembaga pendidikan setingkat Madrasah Aliyah (MA). Sementara madrasah swasta dan tersebar di kecamatan se Pasaman Barat sebanyak 82 lembaga, dengan rincian 24 tingkat MA, 50 MTs, dan dekapan tingkat MI. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update