-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Sekda Pasaman Barat, Bantu Warga Korban Banjir

Kamis, 22 September 2022 | Kamis, September 22, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-22T15:59:20Z
iklan

Sekda Pasaman Barat, Salurkan Bantua


Pasaman Barat, smartsumbar - Munyusul beberapa lokasi di Nagari Kajai, dilanda banjir sejak Rabu (21/9} siang hingga Kamis, 22 September 2022 siang, Sekretaris Daerah Pasaman Barat, Hendra Putra bersama rombongan, menyalurkan bantuan Sembilan Bahan Poko (Sembako) kepada korban banjir di Jorong Limpato, Nagari Kajai, Kecamatan Talamau, Pasaman Barat.


Hendra Putra, dihadapan masyarakat setempat, usai menyalurkan bantuan, mengatakan, atas nama Pemda Pasaman Barat, pihaknya turut berduka atas musibah banjir di Jorong Limpato, menyebabkan rusak dan hanyutnya Hunian Sementara (Huntara) milik Masril (34) dengan M. Randi (35),” katanya yang didampinggi Kepala Dinas Sosial Pasaman Barat, Hermanto.


Walau bantuan yang diberikan saat ini tidak banyak,katanya, pihaknya berharap bermanfaat bagi korban bencana banjir. “Semoga bantuan yang kami salurkan ini, dapat bermanfaat bagi keluarga besar, korban banjir. Bantuan yang diberikan saat ini berupa beras, gula, selimut, minyak goreng, teh, makanan siap saji, perlengkapan bayi dan lainnya. 


Kiranya, bantuan walau jumlahnya masih seadanya, kiranya bisa bermanfaat. Sekaligus memberi angin segar kepada dua keluarga yang saat kembali menerima musibah. Ke depan, kata Hendra Putra lagi, pihaknya berupaya mendirikan Huntara baru untuk dua keluarga, yang rumah sederhana itu hanyut dibawa banjir.


Sekretaris Nagari Kajai Oki Nofrizal, di tempat yang sama, mengakui, hujan deras yang tidak tertampungnya lagi debet air di sungai Batang Limpato, tentu membuat fasilitas umum, termasuk dua unit Huntara, yang dibangun, pasca gempa vulkanik yang melanda Nagari Kajai, 25 Februari 2022 lalu.


Luapan air dan mengibarkan banjir di sungai Batang Limpato, berdampak pada 50 KK (kepala keluarga). Selain menimbulkan kerusakan rumah warga, banjir itu juga berdampak pada musholla, di dalamnya terdapat tumpukan lumpur yang dibawa air bah, akibat banjir dan membuat kondisi warga setempat terganggu, ulasnya.


Untuk sementara ini, Pemerintah Nagari Kajai, telah melakukan beberapa giat seperti pemantauan, pendataan hingga menjalin koordinasi dengan stakeholder terkait. Sebelumnya, hujan deras yang terjadi pada Rabu (21/9) sore. Untuk itu, pihaknya membutuhkan kepedulian dan bantuan semua pihak. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update