-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tim Kemenag Pasaman Barat, Monev AKMI Tingkat MI

Kamis, 22 September 2022 | Kamis, September 22, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-22T10:17:16Z
iklan

Monev AKMI Tingkat MI 

 


Pasaman Barat, Humas b- Hari pelaksanaan AKMI (Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia) tingkat MI (Madrasah Ibtidaiyah) tahun 2022. Tim Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, melalui jajaran Seksi Pendidikan Madrasah (Penmad), Kamis (22/9) melaksanakan Monev (Monitoring dan Evaluasi) di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 dan 2 Pasaman Barat.


Monev pelaksanaan AKMI tingkat MI Pasaman Barat tahun 2022 di dua madrasah ibtidaiyah negeri di tempat berbeda, dipimpin Plt. Kasi Penmad, Rali Tasman, bersama lima orang anggota tim. MIN 1 Pasaman Barat berada di Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas, dan MIN 2 di Silambau, Kecamatan Kinali.


Ketua Tim, Rali Tasman, menyampaikan, AKMI adalah bentuk ujian bagi siswa yang ditetapkan sebagai peserta. Nilai atau penilaian terhadap kompetensi mendasar murid di setiap lembaga pendidikan, sebagai alat ukur untuk mengetahui potensi mengembangkan kapasitas diri peserta didik yang bersangkutan di madrasahnya.


Di MIN 1 Pasaman Barat, rombongan Tim Monev AKMI Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, diterima kepala madrasah itu, Nur'alim, bersama para pendidik dan tenaga non kependidikan di madrasah tingkat ibtidaiyah negeri di Kecamatan Kinali itu.


Di MIN 2 Pasaman Barat, peserta didik yang mengikuti asesmen kompetensi madrasah atau uji kemampuan belajar siswa di tahun ini, diikuti 45 siswa, dan ditempatkan di dua ruang kelas belajar (RKB) yang berada di madrasah ibtidaiyah negeri itu, jelas kepala MIN 2 Pasaman Barat itu.


Sementara kegiatan Monev di MIN 1 Pasaman Barat, Air Bangis, rombongan Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat itu diterima kepala madrasah itu, Gustina, bersama sejumlah guru dan pegawai non kependidikan yang ada di madrasah itu.


Di MIN 1 Pasaman Barat yang berada di kawasan pantai Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas itu, diikuti 40 siswa. Sesuai jadwal, AKMI tingkat madrasah ibtidaiyah, dilaksanakan berdasarkan sesi yang ditetapkan. AKMI saat ini merupakan sesi satu dan dilaksanakan di hari pertama, Kamis, 22 September 2022 ini. (gmz)
iklan
×
Berita Terbaru Update