-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Ustazah Oki, di Muhammadiyah Padangpanjang

Rabu, 07 September 2022 | Rabu, September 07, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-07T13:32:47Z
iklan

DERLIANA DAN OKI



Pasaman Barat, smartsumbar.com - Ustazah OKI Setiana Dewi, presenter juga bintang iklan, Rabu (7/9) siang hadir sekaligus memberikan tausiyahnya di Ponpes Kauman dan Mesjid Taqwa Muhammadiyah Kota Padangpanjang.


Kehadiran bintang iklan di Kota Serambi Mekkah itu, juga menyebutkan diri di komplek Pondok Pesanetren (Ponpes) Kauman Muhammadiyah Padangpanjang, dan disambut Mudir (pimpinan Ponpes) Kauman Padangpanjang, Derliana.


Gebyar safari dakwah yang dilaksanakan Oki, sapaan akrab dari OKI Septiana Dewi, dengan rombongan, menurut Mudir Ponpes Kauman Muhammadiyah Padangpanjang, juga sebagai ajang motivasi bagi warga Ponpes. Pada kesempatan itu, Oki juga bersilaturahmi dengan segenap warga Ponpes Kauman Muhammadiyah Padangpanjang bersama pengurus Pimpinan Daerah (PD) Aisyiyah, pengurus Ortom (Organisasi Otonom) Muhammadiyah tingkat daerah Padangpanjang Batipuh X Koto (Pabasko) bersama warga sekitar.


Ustazah Oki ketika menyaksikan tausiyah dihadapan keluarga besar Ponpes Kauman Muhammadiyah Padangpanjang, memotivasi para santri, agar terus semangat belajar, menghafal, memahami dan mengamalkan isi dan kandungan dari ayat-ayat Alquran, dalam rutinitas sehari-hari.


Mudir Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padangpanjang, Derliana, menyampaikan, safari dakwah dilaksanakan Oki Setiana Dewi bersama rombongan ke Ponpes Kauman Muhammadiyah Padangpanjang, bukan sekedar kebetulan. Hadir dan bersilaturahimnya presenter juga bintang iklan ke komplek Kauman Muhammadiyah Padangpanjang, adalah kesempatan berharga.


"Kehadiran Ustazah Oki ke komplek perguruan Muhammadiyah Kauman Padangpanjang, sebagai kehormatan bagi warga Ponpes Kauman Muhammadiyah Padangpanjang. Kita berharap kegiatan ini, menjadi motivasi bagi santri untuk terus menekuni dan mendalami Alquran sebagai pegangan hidup kita," katanya.


Selain itu, ulas Oki, kehadiran mereka ke Sumatera Barat, dan Padangpanjang lebih khusus, juga karena alasan keluarga. Soalnya, suaminya adalah putra asli Sungai Pur, Kabupaten Agam atau pulang kampung ke tempat asal suami. 


"Alhamdulillah, saya senang berada di tengah-tengah masyarakat Minangkabau. Masyarakat yang agamais dan juga toleransi beragamanya tinggi. Masyarakat yang ramah dan juga santun. Mengunjungi Sumatra Barat saya sebetulnya sedang melakukan pulang kampung karena suami saya asli Sungai Pur. Mertua saya justru berada di Padangpanjang ini", terangnya..


Pada kesempatan itu, Ustazah Oki mengulas peranan orangtuanya terhadap tumbuh kembang anak. Beliau mengajak semua tamu yang hadir untuk selalu mengingat tentang sebuah amalan yang tidak terputus sampai akhirat. Salah satunya adalah bersumber dari doa anak sholeh yang mendokan orang tuanya, akhir Oki. (rel/gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update