-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Bayu, Siswa Mansakti Raih Medali Emas di Porprov 2022

Senin, 21 November 2022 | Senin, November 21, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-21T16:16:45Z
iklan

Inilah Siswa Mansakti, Peraih Medali Emas 




Selatpanjang, smartsumbar.com - Bayu le Saputra, siswa kelas XI Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kepulauan Meranti atau dikenal dengan sebutan Mansakti, berhasil meraih medali emas di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) se Provinsi Riau di Pekanbaru tahun 2022.


Keberhasilan Bayu meraih medali emas, dia rebut di cabang tinju, selanjutnya mengungguli lawan tandingnya dari setiap utusan kabupaten dan kota di ajang Porprov se Provinsi Riau, tahun 2022, kata Kepala madrasah itu, Nuryaningsih yang akrab disapa Yani, melalui akun Facebook (FB)-nya, Minggu (20/11) sore, kemarin.


Dijelaskan, Bayu le Saputra, selain siswa kelas XI dan tergabung dalam jurusan Agama, dia merupakan atlet sekaligus menjadi aset bagi madrasah, juga jadi kebanggaan bagi kedua orangtuanya bersama pemerintah daerah, khususnya Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau.


Selain itu, terang Yani,  Bayu le Saputra, sekaligus akan menjadi kekuatan tim Provinsi Riau, ketika akan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) melalui cabang olahraga tinju, pada beberapa waktu ke depan. Seiring hal itu, atas nama pribadi, mejelis guru bersama keluarga besar Mansakti di Selatpanjang, kami mengucapkan selamat dan sukses kepada Bayu le Saputra.


Bagi siswa/siswi MAN 1 Kepulauan Meranti yang lain, Nuryaningsih, minta agar mencontoh keberhasilan atau kesuksesan yang telah diraih rekan-rekannya, seperti keberhasilan yang dilakukan Bayu, dan meraih medali emas di cabang tinju.


Sebagai harapan bangsa di masa depan, ingat Yani lagi, keberhasilan seseorang bukan saja dalam satu atau dua cabang, tapi lebih dari itu dan jenis prestasi yang diraih bermacam-macam, sesuai bidang dan kemampuan yang dimiliki para siswa. 


Secara kelembagaan, kata Yani lagi, berhasil dan suksesnya Bayu, meraih medali emas di cabang olahraga tinju, otomatis menambah daftar catatan prestasi yang diraih siswa bagi madrasah. Secara tidak langsung, kondisi ini juga menambah kepercayaan masyarakat bersama pemerintah daerah, khususnya Kabupaten Kepulauan Meranti untuk madrasah yang menjadi kebanggaan semua pihak ini.


Selain itu, tambah Yani, kian bertambahnya jumlah prestasi yang diraih siswa, dan terus bertambahnya karya inovasi siswa bersama mejelis guru di MAN 1 Kepulauan Meranti, berarti perhatian pemerintah pusat, melalui Kementerian Agama dan Kanwill Kementerian Agama Provinsi Riau, untuk peduli dan berkunjung ke madrasah kebanggaan pemerintah daerah bersama masyarakat, khususnya Selatpanjang. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update