-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kafilah MTQ dari 11 Kecamatan Berada di Parit

Senin, 21 November 2022 | Senin, November 21, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-21T16:14:39Z
iklan

Kepala KUA se Pasaman Barat, Cek Kafilahnya di Sekretariat 



Pasaman Barat, smartsumbat.com - Mulai pagi hingga sore, Senin (21/11) kafilah MTQ (Musyabaqah Tilawatil Qur'an) Nasional XI dari 11 kecamatan se Pasaman Barat, telah berada di arena MTQ tingkat kabupaten di Kecamatan Parit Koto Balingka.


Kedatangan kafilah dari 11 kecamatan se Pasaman Barat, sesuai jadwal kedatangan dibagi empat kelompok, dari pagi hingga sore hari Senin, 21 November 2022 ini. Kelompok pertama, diikuti tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Kinali, Luhak Nan Duo dan Kecamatan Sasak Ranah Pasisir.


Kelompok dua, dari Kecamatan Talamau, dan dari Kecamatan Pasaman, Kelompok tiga, dari Kecamatan Gunung Tuleh, Sungai Aur, dan dari Kecamatan Lembah Melintang, dan kelompok Empat, dari Kecamatan Sungai Beremas, Ranah Batahan, dan dari Kecamatan Parit Koto Balingka, selalu tuan rumah pelaksanaan MTQ Nasional XI tingkat Kabupaten Pasaman Barat.


MTQ Nasional XI tingkat Pasaman Barat di Parit Koto Balingka, ditabuh sekitar pukul 09.00 Wib hari Selasa, 22 November 2022 besok hingga hari Jumat, 25 November 2022 depan diikuti 549 peserta, dan berasal dari 11 kecamatan se Pasaman Barat, jelas Sekretaris T Kerja MTQ Nasional XI Pasaman Barat, Ronaldi, di ruang kerjanya, Simpang Empat, Senin (21/11) siang.


Dijelaskan Ronaldi, yang juga Kasi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, dari sejumlah peserta yang akan mengikuti berbagai cabang yang ditampilkan, 49 orang peserta dari Kecamatan Kinali, 38 dari Luhak Nan Duo, 47 dari Kecamatan Talamau, 52 dari Sasak Ranah Pasisir, dan 53 dari Kecamatan Pasaman.


Sebanyak 56 orang dari Kecamatan Gunung Tuleh, 46 dari Sungai Aur, 52 dari Kecamatan Lembah Melintang, 58 orang sekaligus sebagai tuan rumah, 51 orang dari Ranah Batahan, dan sebanyak 48 orang dari Kecamatan Sungai Beremas.


Kasi Bimas Islam itu menjelaskan,  Ronaldi, jelaskan, ada beberapa bentuk kegiatan yang dilaksanakan, yaitu penjelasan jumlah peserta dari setiap kecamatan, pencabutan lotting rumah sebagai posko (pemondokan) setiap kecamatan, penjelasan teknis acara pembukaan dan hal-hal lain, berkaitan lokasi lomba. 


"Saya berharap panitia bisa mempetakan progres persiapan MTQ Nasional XI, pada beberapa hari ke depan akan berjalan lancar dan sukses, seperti yang kita harapkan. Untuk itu, dukungan dan kerjasama dari semua pihak, sangat diharapkan", kata Ronaldi menambahkan.


Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Parit Koto Balingka, Syahril, secara terpisah menjelaskan, atas nama pemerintah kabupaten bersama masyarakat Kecamatan Parit Koto Balingka, pihaknya, tentu optimis pelaksanaan MTQ Nasional XI Pasaman Barat selama empat hari nantinya berjalan sukses, seperti diharapkan. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update