-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Fairuzy, Siswa SMP IT Darul Hikmah Juara 1 Lomba Tahfiz se Pasaman Barat

Rabu, 16 November 2022 | Rabu, November 16, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-16T13:10:39Z
iklan

Peserta Lomba Tahfiz Al-Qur'an se Pasaman Barat 


Pasaman Barat, smartsumbar.com - Fairuzy Andine Hafiz, santri Ponpes (Pondok Pesanetren) Darul Hikmah Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat, akhirnya berhasil meraih juara 1 lomba tahfiz Qur'an kategori tujuh juz pada lomba Tahfiz Al-Qur'an antar siswa tingkat SD, SMP dan SMA negeri dan swasta se Pasaman Barat di aula kantor bupati, Simpang Empat.


Fairuzy, merupakan salah seorang santri kelas IX di  SMP Islam Terpadu (IT) Ponpes Darul Hikmah Pasaman Barat. Lomba Tahfiz Al-Qur'an selama seharian penuh itu dilaksanakan Pemerintah Daerah, dan berakhir hingga Selasa (15/11) malam, kata kepala SMP IT Ponpes Darul Hikmah Pasaman Barat, Asril Nur Huda, di Simpang Empat, Rabu (16/11).


Dijelaskan, Asril Nur Huda, Alhamdulillah pada lomba Tahfiz Al-Qur'an antar siswa, mulai tingkat SD hingga SMA negeri dan swasta se Pasaman Barat, Selasa kemarin, salah seorang peserta didiknya berhasil meraih juara 1 tingkat Kabupaten Pasaman Barat. Peserta lomba itu, diikuti sejumlah siswa dari berbagai jenjang pendidikan se Pasaman Barat.


Selain jadi kebanggaan tersendiri bagi Fairuzy Andine Hafiz bersama orangtua dan keluarga besarnya. Keberhasilan yang diraih santri kelas VII di ajang lomba tahfiz Al-Qur'an, juga menjadi kebanggaan bagi pihak madrasah. Sekaligus menambah catatan prestasi yang diraih santri atau siswa di lembaga pendidikan khas keagamaan ini.


Sebagai pembina juga pendamping santri ketika mengikuti lomba di setiap tingkatan, papar Asril Nur Huda, maka pihaknya selalu mendukung dan ada pembimbing sekaligus pendamping yang ikut. Bagi peserta didik yang akan mengikuti lomba atau pertandingan di setiap cabang atau tingkatan. Manfaatkan waktu dan kesempatan yang ada dengan maksimal. Kendati demikian, sitiap siswa harus meninggalkan potensi dan kompetensi masing-masing dengan maksimal.


Fairuz Andine Hafiz, yang bercita-cita menjadi dokter, merupakan hafizh Qur'an kategori tujuh Juz, dan hingga saat ini Fairuzy Andine Hafiz, mengikuti proses pembelajarannya di bangku Kelas 9. Bersama orangtua dengan saudaranya, mereka tinggal di Lubuk Landur, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat. Fairuzy  memiliki tiga bersaudara. Dia merupakan anak pertama dan hoby bersepeda.


Fairuzy Andine Hafiz, pada kesempatan itu menyampaikan, Di saat perlombaan tentunya pasti ada kesulitan akan tetapi saya kembalikan niat bahwa lomba karena Allah Ta'ala dan berharap bisa Allah mudahkan ketika mengikuti perlombaan. Seiring hal itu, dia mengucapkan 


 terima sebesar besarnya kepada Allah Swt dan ucapan terima kasih banyak kepada orangtua, sekolah juga ustadz - ustadzah serta teman teman yang turut mendukung dari awal hingga akhir perlombaan.


Alhamdulillah, setelah terpilih menjadi siswa berprestasi se Pasaman Barat, tambah Fairuzy, banyak menang dalam perlombaan salah satunya menjuarai Cerdas Qur'an yang diadakan oleh Padang TV, serta beberapa prestasi lainnya yang cukup bergengsi di Pasaman Barat Hingga Provinsi Sumatera Barat. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update