-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Oki, Penembak Pasaman Barat, Raih Medali Emas

Senin, 28 November 2022 | Senin, November 28, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-28T12:32:37Z
iklan

Oki, Terima Hadiah




Pasaman Barat, smartsumbar.com - Atlet Menembak, atlet penembak Kabupaten Pasaman Barat, yang tergabung dalam Persatuan Berburu dan Menembak Seluruh Indonesia (Perbakin), berhasil membawa pulang medali emas di kejuaraan menembak se Sumatera Barat di Pesisir Selatan Shooting Competition, 2022.


Oki Aprianto, merupakan anggota unit Pemadam Kebakaran pada Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Pasaman Barat. Oki Aprianto, merupakan atlet penembak yang tergabung dalam, binaan Perbakin Pasaman Barat, melalui klub menembak SCWP.


Keberhasilan Adi Aprianto, meraih medali emas di ajang kejuaraan Pesisir Selatan Shooting Competition 2022, secara bersamaan dengan Nukolis atlet menembak Pasaman Barat, yang pada kesempatan itu berhasil meraih mendali perunggu.


Pesisir Selatan Shooting Competition 2022 yang digelar pada 24 hingga 27 November 2022, diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan se-Sumatera, yang terdiri dari beberapa kelas perlombaan, diantaranya kelas Senjata Api atau  Pistol, Air Softgun, PCP dan Air Riflematch Standar Perbakin, yang diikuti oleh sejumlah atlet menembak dari pulau Sumatera.


Olahraga menembak, ulasnya, adalah olahraga kompetitif melibatkan tes kemahiran (akurasi dan kecepatan) dengan menggunakan berbagai jenis senjata seperti senjata api atau senapan angin. Perburuan juga merupakan olahraga menembak. Olahraga menembak dikategorikan berdasarkan jenis senjata, sasaran dan jarak di mana target ditembak.


Di olahraga menembak dengan menggunakan senjata api untuk bergabung menjadi anggota sangat sulit, harus melewati banyak ujian dan tes praktek serta memerlukan banyak izin mulai Perbakin (indonesia), surat izin kepemilikan senjata api, surat pengantar dari pihak berwajib (polisi). Sangat beda bila sudah menjadi atlet menembak, semua sudah tanggung oleh pemerintah.


Untuk masyarakat umum olahraga menembak biasanya menggunakan senapan angin. Olahraga di bidang menembak di sini ada beberapa kategori perlombaan contoh: varmint hunting, sniping, multi-range, three pos (tiga posisi) dan tembak lesan (benchrest). Ada sekitar 5 jenis senapan angin,[1] tetapi yg biasa digunakan untuk lomba adalah senapan angin PCP dan Multi-Pum (uklik). Senapan angin tersebut memiliki kaliber 177 atau 4,5mm untuk umum.


"Alhamdulillah, Pasbar berhasil meraih medali emas dan perunggu pada Pesisir Selatan Shooting Competition 2022 kali ini. Semoga ini bisa mengharumkan nama Pasaman Barat dicabang olahraga menembak. Prestasi ini akan kami jadikan pemicu untuk memberikan yang lebih baik kedepannya. Dan keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan dari rekan klub menembak SCWP, yakni Mursyid, Alex Harmoko, Frandirja, Ian, Viky Perdana, Nurkolis, Doni Zulputra, dan Wirahadi, serta support terbaik dari adinda Yos Hendrig yang bertindak selaku mekanik setting senapan untuk lomba," tambah Oki lagi mengakhiri. (Jgmz)


iklan
×
Berita Terbaru Update