-->

Notification

×

Iklan

Iklan

GKHW MTs Muhammadiyah Silaping, Ikuti Perjusami

Sabtu, 04 Maret 2023 | Sabtu, Maret 04, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-13T12:17:07Z
iklan

GKHW MTs Muhammadiyah Silaping 

 


Pasaman Barat, smartsumbar.com  - Kontingen Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (GKHW) Madrasah Tsanawiyah (MTs) Muhammadiyah Silaping, Kecamatan Ranah Batahan, mulai Jumat (3/3) mengikuti perkemahan GKHW tingkat MTs dan Madrasah Aliyah Muhammadiyah se Pasaman Barat di komplek Pondok Pesantren (Ponpes) Alamanda, Kinali, Kecamatan Kinali.


Pemberangkatan kontingen GKHW MTsM dari Silaping, Jumat pagi tadi, dilepas kepala madrasah itu, Subuhadi, diikuti para wakil kepala madrasah, orangtua para siswa, dan keluarga besar masyarakat tingkat MTs Muhammadiyah Silaping di komplek lembaga pendidikan itu, Silaping.


Kepala MTs Muhammadiyah Silaping, Subuhadi, menyampaikan Perjusami, merupakan salah satu kegiatan yang menjadi program kesiswaan. Perkemahan Jumat, Sabtu, Minggu merupakan terobosan baru yang diluncurkan oleh kesiswaan yang digunakan sebagai sarana untuk membentuk karakter siswa. Terobosan baru ini dikemas sedemikian indah dalam kegiatan pramuka agar siswa merasa nyaman dan tertarik untuk masuk dan menjadi anggota pramuka.


Kegiatan Perjusami diadakan selama tiga hari di lapangan perguruan Muhammadiyah Alamanda, Kecamatan Kinali. Tujuan dari kegiatan itu, adalah untuk meningkatkan potensi dan kompetensi setiap siswa. Perjusami di luar daerah sekaligus berekreasi menyegarkan dan membuat semangat baru bagi anak-anak dalam kegiatan pembelajaran berikutnya.


Ditemui secara terpisah, Syahruddin, aktivis Pramuka di Kecamatan Sungai Beremas, Parit Koto Balingka, dan Ranah Batahan, menjelaskan bahwa,  Perjusami adalah terobosan yang dikelola, dikembangkan dan diberdayakan setiap ada waktu dan kesempatan.


Rangkaian Acara kegiatan yang telah disusun semua bisa dilaksanakan dengan baik, siswa merasa bahagia dan semangat dalam mengikuti setiap jadwal tanpa kenal lelah meskipun dilakukan dalam keadaan hujan dan baju yang basah. Semangat pramuka tampak terlihat diraut wajah mereka, semangat yang membara tak menyurutkan tekadnya walaupun ditengah gelap. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update