-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Komite dan Orangtua Siswa SMA Negeri Agam Cendikia Sumatera Barat, Rapat Perdana

Minggu, 28 Mei 2023 | Minggu, Mei 28, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-28T08:24:28Z
iklan

SMA Negeri Agam Cendikia Sumatera Barat 



Maninjau, smartsumbar.com, - Pengurus komite SMA Negeri Agam Cendikia Sumatera Barat, Sabtu (27/5) kemarin, lakukan rapat perdana bersama orangtua siswa baru tahun ajaran 2023-2024 di aula lembaga pendidikan itu, Muko-muko Maninjau, Kabupaten Agam, Sumatera Barat.


Rapat perdana jajaran komite bersama orang tua siswa baru SMA Negeri Agam Cendikia Sumatera Barat itu diikuti Kepala lembaga pendidikan itu, M. Hernandar, para wakil kepala sekolah, dengan jajaran tata usaha di lembaga pendidikan yang berlokasi di depan Danau Maninjau, Kabupaten Agam itu.


Ketua Komite SMA Negeri Agam Cendikia, Syukri Aldi, sampaikan, atas nama pengurus komite bersama keluarga SMA Negeri Agam Cendikia Sumatera Barat, mengucapkan selamat datang, atas kesediaan dan memotivasi generasi penerusnya melanjutkan pendidikannya di SMA Negeri Agam Cendikia (Boarding School) Sumatera Barat di Muko-muko Maninjau, Kabupaten Agam.


Selain meningkatkan rasa kebersamaan dan saling bersilaturahmi antara ketua bersama pengurus komite dengan orangtua siswa baru. Selain itu, pertemuan yang dihadiri kepala, wakil kepala dan jajaran tata usaha itu, juga menjalin komitmen bersama menyukseskan program pembelajaran yang akan dilaksanakan antara para siswa dengan pihak sekolah.


Komitmen bersama dimaksud, ulas Syukri Aldi, juga berkaitan dengan rencana kerja dan program peningkatan sarana, prasarana serta fasilitas yang dibutuhkan di lembaga pendidikan ini.


Sebagai lembaga pendidikan yang akan membentuk kepribadian, intelektual, dan keilmuan para siswa, ulas Syukri Aldi,  pengurus komite bersama orangtua dan keluarga besar SMA Negeri Agam Cendikia Sumatera Barat, tentu mengharapkan akan lahir generasi penerus yang berkualitas, berkarakter dan berkepribadian dari lembaga pendidikan yang menjadi kebanggaan daerah bersama masyarakat Sumatera Barat ini.


SMA Negeri Agam Cendikia Sumatera Barat, kata Syukri Aldi, adalah lembaga pendidikan negeri yang menjalankan program boarding school. Artinya, setiap peserta didik yang mengikuti kegiatan pembelajaran di lembaga pendidikan ini diasramakan, dengan menjalankan program belajar dan mengajar yang ditentukan.


Agar harapan dimaksud berjalan maksimal seperti yang diharapkan, tentu dibutuhkan dana dan pembiayaan. Setiap anggaran dimaksud akan dimanfaatkan seepektif mungkin. Setiap dana yang dibutuhkan, ulasnya tentu berasal dari orang tua siswa bersama pihak yang peduli dengan pendidikan.


Melalui rapat khusus dan pertama kali digelar ini, tambah Syukri Aldi, maka disepakati adanya sumber dana dari orang tua siswa, yang jumlah dan teknis pembayaran ditetapkan berdasarkan kesepakatan bersama antara jajaran Komite dengan orangtua siswa, dan dibayarkan melalui rekening yang telah disatukan.


Kepala SMA Negeri Agam Cendikia Sumatera Barat, M. Hernandar, dan Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Yunetri Ira Vieni, pada kesempatan itu menyampaikan, sebagai lembaga pendidikan yang melaksanakan program boarding school, proses pembelajaran yang akan dilaksanakan tentu mengacu pada pendidikan boarding school, yang jadwal, pakaian dan kegiatan sekolahnya disesuaikan dengan ketentuan yang berlaku.


Kekhususan yang selalu dilaksanakan di lembaga pendidikan ini, jelas M. Hernandar, dikuatkan Yunetri Ira Vieni, adalah penegakan disiplin, dan proses pembelajarannya dilaksanakan dengan cara semimiliter, junjung tinggi kekompakan dan selalu menjalin ukhuwah, kebersamaan dengan sistem kekeluargaan, baik antar sesama siswa maupun dengan guru dan warga sekolah yang lain. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update