-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Dua Unit Usaha MTsN 4 Pasaman Barat, Diresmikan

Selasa, 20 Juni 2023 | Selasa, Juni 20, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-20T08:45:03Z
iklan

Peresmian Unit Usaha MTsN 4 Pasaman Barat 


Pasaman Barat, smartsumbar.com  - Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Syafrizal, Selasa (20/6) meresmikan unit usaha Asrama Al-Bayan, MTsN (Madrasah Tsanawiyah Negeri) 4 Pasaman Barat di komplek asrama siswa madrasah itu, Simpang Empat, Kecamatan Pasaman.


Unit usaha Asrama Al-Bayan MTsN 4 Pasaman Barat yang pengguntingan pitanya dilakukan Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat itu, berupa Depot Air Minum Al-Bayan, dan usaha Fotocopy Asrama Al-Bayan, dikelola di komplek asrama Al-Bayan, MTsN 4 Pasaman Barat, Simpang Empat.


Kepala MTsN 4 Pasaman Barat, Gusmayenti, usai peresmian unit usaha Asrama Al-Bayan MTsN 4 Pasaman Barat itu, menyampaikan, dengan ucapan rasa syukur dan terima kasih kepada Yang Maha Kuasa, Alhamdulillah Asrama Al-Bayan MTsN 4 Pasaman Barat telah dimulai kegiatan pengembangan usaha ekonomi produktif, yang dikelola warga Asrama Al-Bayan bersama keluarga besar MTsN 4 Pasaman Barat.


Kegiatan usaha produktif yang diresmikan kepala kantor di komplek asrama Al-Bayan MTsN 4 Pasaman Barat, Simpang Empat adalah, usaha air minum isi ulang, dengan nama Usaha Air Minum isi ulang Al-Bayan MTsN 4 Pasaman Barat, dan usaha fotokopi, juga dikelola warga asrama Al-Bayan MTsN 4 Pasaman Barat.


Selain dua unit usaha ekonomi produktif ini, jelas Gusmayenti, di madrasah yang dipimpinnya, juga telah mengelola usaha pembuatan papan nama, usaha produksi sabun cuci, usaha perkebunan sayur dan buah-buahan, dan usaha perikanan.


Semua unit usaha ekonomi produktif ini, tambahnya, berada di komplek asrama Al-Bayan dan kompleks madrasah, MTsN 4 Pasaman Barat, Simpang Empat. Dengan harapan, setiap unit usaha yang dilaksanakan bermanfaat untuk perkembangan usaha ekonomi produktif yang dikelola warga asrama Al-Bayan dan keluarga besar MTsN 4 Pasaman Barat.


Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Syafrizal, mengakui, didirikannya unit usaha ekonomi produktif di setiap madrasah, seperti di MTsN 4 Pasaman Barat, bukan sekedar memberi wawasan, ilmu dan pengalaman kepada warga, terutama para siswa, agar mandiri dan profesional, sesuai dengan kegiatan usaha yang dilaksanakan


Selain itu, terang Syafizal, kegiatan ini juga sebagai upaya membiasakan setiap siswa untuk selalu berkarya dan berinovasi, sesuai bidang usaha yang dilakukan. Kendati demikian, kegiatan ini bukan semata mengajak para siswa agar biasa berkarya, berinovasi dan berwawasan kreatif, sesuai bidang dengan kemampuan yang ada pada diri mereka.


Kendati demikian, tambah Plt. Kepala Kantor itu, setiap siswa agar jangan larut dengan pengembangan usaha ekonomi produktif yang dikelola warga asrama Al-Bayan bersama keluarga besar MTsN 4 Pasaman Barat. Mereka harus meningkatkan kualitas pendidikan dengan terus meningkatkan jenjang pendidikan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update