-->

Notification

×

Iklan

Iklan

139 PPPK Kementerian Agama Pasaman Barat, Terima SK

Selasa, 15 Agustus 2023 | Selasa, Agustus 15, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-15T08:46:58Z
iklan

139 PPPK Kementerian Agama Pasaman Barat, Terima SK 

 


Pasaman Barat, smartsumbar.com - 139 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Selasa (15/8) menerima SK di Aula Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Simpang Empat.


Penyerahan SK PPPK untuk formasi tahun 2022, dilaksanakan serentak secara nasional, mulai dari Provinsi Daerah Istimewa Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) hingga ke Provinsi Papua. Secara resmi, penyerahan SK PPPK secara nasional berjumlah 29.069 peserta untuk berbagai formasi yang ditentukan.


Para penerima SK PPPK serentak se Indonesia hari ini merupakan mereka yang dinyatakan lulus seleksi yang dilaksanakan serentak secara nasional pada formasi tahun 2022. Formasi yang diisi dan disediakan kepada 29.069 pada bidang yang berbeda.


Untuk tahun anggaran 2023 ini, pemerintah melalui Kementerian Agama RI juga telah mengalokasikan PPPK atau PNS sebanyak 9.120 orang. Pendaftaran dan hal-hal berkaitan dengan kondisi itu dimulai pada bulan September 2023 depan. 


Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas, ingatkan setiap PPPK yang saat ini menerima SK, agar jangan sombong, beritahu kepada orang tua, suami atau istri, dan manfaatkan kesempatan yang berbahagia ini dengan maksimal, sesuai beban tugas yang diembankan kepada masing-masing.


Jika ada di antara PPPK, ingat Menteri, setelah masing-masingnya menerima SK, lalu pada beberapa hari ke depan, yang bersangkutan "menyekolahkan" SK-nya ke bank, maka fikirkan dengan matang terlebih dahulu. Sehingga karya nyata yang dilaksanakan di tempat tugasnya, tidak sekedar asal-asalan atau sebatas melaksanakan tugas,. 


Untuk tingkat provinsi dan kabupaten atau kota, penyerahan SK PPPK ini dihadiri kepala Kanwil, kepala kantor di aula Kanwil dan aula Kantor Kementerian Agama masing-masing, seperti di Kabupaten Pasaman Barat, Simpang Empat.


Khusus di Pasaman Barat, penyerahan SK kepada 139 PPPK di aula Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, juga dihadiri Tim Kepegawaian Kanwil Kementerian Agama Sumatera Barat, Zaiful, Kasubbag Tata Usaha, Sufrinas, Plt. Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad) sekaligus Kasi Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam (Pakis), Rali Tasman, Kasi PHU (Penyelenggara Haji dan Umrah), Suharjo, Penyelenggara Zakat Wakaf, Asriwan, para pejabat fungsional, dan PNS di lingkungan Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat.


Kasubbag Tata Usaha, Sufrinas, didampingi Analis Kepegawaian, Edisman, menjelaskan, dari 139 PPPK yang menerima SK saat ini, 19 orang di antaranya PAI (Penyuluh Agama Islam), 13 orang guru pendidikan bahasa Arab, Satu orang Arsiparis, dan yang lainnya guru bidang studi Bimbingan Konseling (BK),  Penjaskes, pendidikan bahasa Inggris, IPS, IPA, aqidah akhlak, matematika, bahasa Indonesia, guru kelas, dan sebagainya.


Sufrinas, melalui kata sambutannya mengakui, 139 orang PPPK yang saat ini menerima SK adalah mereka yang lolos mengikuti seleksi administrasi, tertulis dan seleksi wawancara pada beberapa waktu lalu. Bagi yang ternyata tidak lulus, tentu ada hikmahnya.


Namun, tambah Sufrinas, sesuai laporan Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI, Prof. Nizar, saat menyampaikan laporannya, untuk formasi tahun 2023 ini akan dibuka lagi program PPPK atau PNS, yang jumlahnya juga cukup memadai, yaitu sebanyak 9.000 orang lebih, dan prosesnya akan dimulai pada September 2023 depan. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update