-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Meriahkan HUT TNI, Korem Laksanakan Lomba Karya Jurnalistik

Kamis, 24 Agustus 2023 | Kamis, Agustus 24, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-24T07:06:05Z
iklan

Vicom Sekaran Lomba Karya Jurnalistik Korem 032/Wirabraja 



Pasaman Barat, smartsumbar.com, - Dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-78 tahun 2023. Korem 032/ Wirabraja, melaksanakan lomba karya jurnalistik. Kegiatan ini diikuti prajurit TNI, wartawan dan umum se Sumatera Barat, dengan tema yang ditentukan.


Demikian disampaikan Komandan Korem 032/ Wirabraja, Rayen Obersyl, diwakili Kepala Staf Korem (Kasrem), Josep Tanada Sidabutar, melalui video convrens (vicom) yang diakses di setiap Kodim dan Koramil se wilayah teritorial Korem 032/Wirabraja, Sumatera Barat.


Khusus di Pasaman Barat, Vicom digelar di setiap Markas Koramil, seperti Koramil 02/Simpang Empat, Kodim 0305/Pasaman dan Pasaman Barat. Di Koramil 02/Simpang Empat, vicom tentang penjelasan kegiatan gebyar HUT TNI ke-78, tahun 2023, dengan agenda melaksanakan lomba karya jurnalistik, diikuti prajurit TNI se Koramil 02/Simpang Empat, wartawan dari berbagai media, dan pihak terkait lainnya.


Kasrem 032/Wirabraja, Josep Tanada Sidabutar, menjelaskan, aneka lomba karya jurnalistik yang mengangkat tema "Karya Basamo, Untuk Negeri", proses pembuatan dimulai tanggal 2 September 2023. Setiap peserta, membuat karyanya, dengan tetap mengacu pada aturan penulisan dan ketentuan yang berlaku, sesuai jenis lomba yang diikuti setiap peserta.


Lomba karya jurnalistik yang diselenggarakan pada gebyar semarak HUT RI ke-78, sekaligus untuk memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, jelas Josep, adalah, lomba penulisan artikel, opini, dan lomba penulisan veature untuk lomba karya tulis.


Untuk lomba video dan foto jurnalistik, terang Kasrem itu, berkaitan dengan pembuatan video pendek dengan durasi 3 sampai 5 menit. Semua materi penulisan adalah berkaitan dengan karya, inovasi dan motivasi berkreasi dilakukan prajurit TNI, kegiatan khas kelembagaan, dan program pendukung yang dilaksanakan lembaga dan personil TNI di wilayah bersangkutan.


Sejalan perjalanan waktu, terang Kasrem, seluruh kegiatan lomba dimulai di awal September dan akan berakhir tanggal 4 Oktober 2023. Dari sekian jumlah karya jurnalistik yang dikirim peserta kepada panitia. Pada akhirnya ditetapkan 10 peserta terbaik, dan karya jurnalistik masing-masing akan dimuat di website Korem selanjutnya ditampilkan di puncak peringatan hari jadi TNI tahun 2023 di Makorem 032/Wirabraja, Padang. 


Pada puncak peringatan hari lahirnya TNI nantinya tambah Josep Tanada Sidabutar, seluruh pemegang Lomba diundang mengikuti puncak peringatan HUT TNI, sekaligus penyerahan hadiah lomba kepada masing-masingnya.


Plh. Danramil 02/Simpang Empat, Kodim 0305 Pasaman dan Pasaman Barat, Samidi S, melalui Stano bersama Dwi G, menyampaikan, Alhamdulillah, pada gebyar HUT TNI ke-78 tahun 2023, Korem 032 Wirabraja, ditindaklanjuti Kodim dan Koramil se jajaran Korem, menggelar lomba karya jurnalistik dengan melibatkan wartawan, prajurit TNI dan unsur masyarakat se wilayah teritorial Korem 032/Wirabraja.


Materi atau fokus liputan karya jurnalistik yang diolah, tambah mereka, adalah bentuk inovasi dari personil prajurit TNI sendiri. Dan akan menjadi motivasi bagi prajurit TNI yang lain agar terus berkreasi dan berkarya, terutama di lokasi yang dilaksanakan. (Jai)

iklan
×
Berita Terbaru Update