-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Peringati HKGB, Kapolres Pasaman Barat Salurkan Bantuan

Jumat, 11 Agustus 2023 | Jumat, Agustus 11, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-11T12:51:04Z
iklan

Kapolres Pasaman Barat, Salurkan Bantuan 

 


Pasaman Barat, smartsumbar.com, - Dalam rangka memperingati HKGB (Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari) ke-71, Tim Polres Pasaman Barat bersama pengurus Bhayangkari, Kamis (10/8) serahkan bantuan MCK dan sembako ke Panti Asuhan Al-Ikhlas di Jorong Kartini, Muaro Kiawai, Kecamatan Gunung Tuleh, Pasaman Barat.


Pembangunan MCK untuk Panti Asuhan Yayasan Al-Ikhlas Transmigrasi Jorong Kartini. Kegiatan yang dirangkaikan dengan  Hari Bhayangkara ke-78. Setelah pembangunan MCK selesai, ditandai dengan penyerahan kunci dan pengguntingan pita bersama Kapolres Pasaman Barat, Agung Basuki, didampingi Ketua Bhayangkari, Ny. Mutya Agung.


Kapolres Pasaman Barat, Agung Basuki didampingi Ketua Bhayangkari, Ny. Mutya Agung,  katakan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan HKGB ke-71 tahun 2023, dan wujud kepedulian Polri, khususnya Polres Pasaman Barat dalam membantu pembangunan MCK di Panti Asuhan Anak Yatim Piatu Al-Ikhlas Jorong Kartini Nagari Muara Kiawai.


"Alhamdulillah, pembangunan MCK berjalan dengan baik dan lancar, sehingga bisa dimanfaatkan untuk aktivitas sehari-hari oleh anak-anak yang berada Panti Asuhan Yayasan Al-Ikhlas di kawasan Transmigrasi Jorong Kartini, Muaro Kiawai", ujarnya disela-sela kegiatan.


Diterangkan, bantuan pembangunan MCK bersumber dari hasil donasi dari para personel Polres Pasaman Barat dan Bhayangkari Cabang Pasaman Barat. Sebelumnya, kondisi MCK di Panti Asuhan tersebut sangat tidak layak untuk digunakan, bahkan anak-anak terpaksa pergi ke sungai yang berjarak cukup jauh dari lokasi panti asuhan.


"Saat ini, terlihat raut wajah senyum dan bahagia terpancar dari wajah anak-anak dan pengurus panti asuhan karena mereka mendapatkan bantuan MCK yang lebih layak untuk menunjang aktivitas sehari-hari di lingkungan panti asuhan," terangnya. 


Agung Basuki, jelaskan, pihaknya memberikan bantuan berupa sembako yang bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari bagi anak-anak yang berada di panti asuhan, serta kita juga melakukan penanaman bibit pohon kelapa, yang nantinya bisa dimanfaatkan oleh pihak panti asuhan.


"Semoga bantuan yang diberikan oleh jajaran Polres Pasaman Barat dan pengurus Bhayangkari Cabang Pasaman Barat dapat bermanfaat bagi anak-anak yang berada di panti asuhan Al-Ikhlas," tuturnya.


Ditempat yang sama, Ketua Yayasan Panti Asuhan Al-Ikhlas mengucapkan, terima kasih atas bantuan dan kepedulian dari seluruh jajaran Polres Pasaman Barat yang sudah berkenan membantu pembangunan MCK dan bantuan Sembako kepada Panti Asuhan Al-Ikhlas. Dengan segala keterbatasan fasilitas di panti asuhan ini, jajaran Polsek Gunung Tuleh dan Polres Pasaman Barat selalu memberikan perhatian kepada panti asuhan yang saat ini ada sebanyak 33 orang anak asuh yatim piatu. 


"Semoga Allah SWT membalas kebaikan Bapak dan Ibu yang telah memberikan sedekahnya kepada panti asuhan ini, serta diberikan kesehatan dan kelancaran dalam menjalan tugas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat," ungkapnya. 


Dalam acara penyerahan bantuan tersebut juga dihadiri oleh, Wakapolres Pasaman Barat Kompol Chairul Amri Nasution, Kapolsek Gunung Tuleh Iptu Deswandi, Kasat Resnarkoba, Eri Yanto, Kasat Lantas, M. Irsyad Faturahman, Camat Gunung Tuleh Muhammad Gor, Pengurus Bhayangkari Ranting Gunung Tuleh, Personel Polsek Gunung Tuleh dan Polres Pasaman Barat. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update