-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Warga MAN 5 Pasaman Barat, Terima Helm

Jumat, 01 September 2023 | Jumat, September 01, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-01T14:14:06Z
iklan

Warga MAN 5 Pasaman Barat 

 


Pasaman Barat, smartsumbar.com, -  Menyusul akan digelarnya Operasi Zebra Singgalang Tahun 2023, 4 sampai 17 September depan, Jumat (1/9), Tim Polres Pasaman Barat, melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) gelar sosialisasi tentang kelengkapan penggunaan kendaraan bermotor bagi pengendara, apakah mobil maupun sepeda motor di jalan raya.


Kasat Lantas, M. Irsyad Fatur Rahman,  diwakili Kanit Kamsel, Harion Eka Putra bersama jajaran, juga membagikan puluhan helm kepada pihak Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 5 Pasaman Barat di Bandarejo Simpang Empat, Jumat siang.


Kapolres Pasaman Barat, Agung Basuki, melalui Kasat Lantas, M. Irsyad Fathur Rahman, jelaskan, sosialisasi kelengkapan pengguna kendaraan bermotor, dilakukan untuk Kamseltibcar Lantas yang aman dan kondusif menjelang Operasi Zebra Singgalang Tahun 2023 yang akan dilaksanakan selama beberapa hari ke depan.


"Pihaknya sengaja menyasar ke lembaga pendidikan, seperti MAN 5 Pasaman Barat, untuk memberikan pemahaman kepada generasi muda, khususnya para pelajar terkait peraturan lalu lintas dan kelengkapan saat menggunakan kendaraan bermotor di jalan raya," tuturnya.


Sebagai wujut kepedulian keselamatan masyarakat dan menekan angka kecelakaan lalu lintas di Pasaman Barat, Jajaran  Satlantas membagikan helm kepada pihak MAN 5 Pasaman Barat di Bandarejo Simpang Empat.


"Satlantas Polres Pasaman Barat, terus menggandeng pihak sekolah agar angka kecelakaan dan korban fatalitas kecelakaan lalu lintas dapat diminimalisir dari kalangan usia pelajar dan generasi muda yang belum cukup umur untuk mengendarai sepeda motor di jalan raya," ucapnya.


Pihaknya mengimbau dan mengajak kepada para orang tua agar tidak memberikan sepeda motor kepada anak-anak yang masih di bawah umur. Selain itu, pihak sekolah untuk tetap melakukan pengawasan kepada siswa-siswi dalam penggunaan kendaraan bermotor, agar pelajar dapat terhindar dari pelanggaran dan resiko kecelakaan lalu lintas di jalan raya. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update