-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Dua Korban Kecelakaan Dirawat di RSUD Pasaman Barat

Selasa, 14 November 2023 | Selasa, November 14, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-14T10:03:07Z
iklan

Dirawat



Pasaman Barat, smartsumbarmcom,  - Dua korban kecelakaan di jalan lintas Jorong Langgam Sepakat Nagari Langgam Sepakat, Kecamatan Kinali, Pasaman Barat, sekitar pukul 18.50 Wib, Senin (13/11) malam dirawat di RSUD Pasaman Barat, Jambak, Kecamatan Pasaman. 


Kedua korban yang mengalami luka ringan itu adalah, Fando Putra Lubis (21) mengalami luka robek pada kening, dagu, dan kaki kiri patah tulang, bersama Tatifa Putri (40) mengalami luka robek pada jari tangan kanan. Keduanya dirawat di RSUD Pasaman Barat, Jambak, Kecamatan Pasaman.


“Kedua korban saat ini sudah mendapatkan perawatan dari pihak Rumah Sakit dan untuk kendaraan sudah kita amankan di Mako Polres Pasaman Barat,” Kata Kapolres Pasaman Barat, AKBP Agung Basuki, melalui Kepala Satuan Lalulintas, Iptu Muhammad Irsyad Fathur R, menjawab wartawan di Simpang Empat, Selasa (14/11) pagi.


Kedua korban kecelakaan itu, jelasnya, merupakan penumpang bus Mandala dan berasal dari Simpang Tonang, Kecamatan Dua Koto, Kabupaten Pasaman. Kecelakaan lalulintas itu terjadi saat i bus Mandala yang mereka tompangi itu menabrak mobil truk colt diesel, pengangkut TBS (Tandan Buah Segar) kelapa sawit. LB Mardani (31) dabarkan tidak mengalami luka yang serius begitu juga dengan pengemudi mobil truk.


“Mobil bus Mandala ini dikemudikan oleh LB Mardani (31) warga Jorong Andilan, Nagari Simpang Tonang, Kecamatan Dua Koto, Kabupaten Pasaman. Sedangkan pengemudi Mobil Truk Colt Diesel dikemudikan oleh Edi (48) dan mobil Truk Canter dikemudikan oleh Zalmon (42) warga Nagari Kapa, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat,” ujarnya.


Kalau mobil truk colt diesel , lawan bis yang terlibat tabrakan itu mengalami kerusakan pada bagian belakang dan bodi penyok serta kaca depan rusak. Untuk mobil truk Canter mengalami bodi bagian belakang penyok,” tandasnya.


Dijelaskan, Kasat Lantas Polres Pasaman Barat itu, peristiwa naas itu, berawal ketika mobil bus Mandala dengan nomor polisi BA 7071 SU datang dari arah Padang menuju Simpang Empat. Setibanya di lokasi kejadian menabrak mobil truk Colt Diesel dengan nomor polisi BA 9751 Q pengangkut sawit yang tengah berhenti di badan jalan.


“Setelah tertabrak dari belakang oleh bus mandala, mobil truk Colt Diesel ini kemudian berjalan dan menabrak belakang mobil truk Mitsubishi Canter dengan nomor polisi BA BA 8645 SU yang juga dalam keadaan berhenti di badan jalan karena pecah ban. Saat ini, kendaraan yang terlibat laka lantas diamankan di Mapolsek Kinali dan pihaknya tengah melakukan olah tempat kejadian perkara.


“Untuk sementara, penyebab kecelakaan ini diduga pengemudi mobil mandala mengemudi dengan kecepatan tinggi dan tidak memperhatikan lalulintas di depannya,” pungkasnya.(gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update