-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Siswa SMP Muhammadiyah Kauman Padangpanjang, Ikuti PKTM

Selasa, 12 Desember 2023 | Selasa, Desember 12, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-12T16:05:24Z
iklan

PKTM di SMP Muhammadiyah Kauman Padangpanjang 



Padangpanjang, smartsumbar.com, - Siswa SMPM (Sekolah Menengah Pertama Muhammadiyah) Kauman Padangpanjang, mengikuti  Pelatihan Kader Taruna Melati I IPM (Ikatan Pelajar Muhammadiyah). PKTM I selama tiga hari itu dibuka Ketua Umum  PD IPM Pabasko ,Tsabit Aqdamana, Selasa (12/12).


Pembina IPM dan Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (HW) SMP Muhammadiyah Kauman, Abril, menyampaikan , sebelum pelatihan, siswa juga menggelar kegiatan Kemah Bhakti HW, yang dipusatkan di Aula SMP Muhammadiyah, Kauman Padangpanjang.


"Pelatihan ini diikuti 49 siswa, dengan tema Membentuk Kepemimpinan dan Pola Pikir Kader yang Lebih Inovatif dan Konstruktif, dan Unlimited Solidarity to Create More Independent Student. Melalui dua agenda pembinaan ini, kita berharap anggota IPM dan siswa SMP Muhammadiyah Kauman semakin maju," katanya.


Abril menegaskan, pembinaan IPM dan HW Kwartir Ranting Qabilah, Buya Abizar Lubis  berharap siswa mampu menjadi salah satu pelopor lahirnya kader pergerakan di masa mendatang.


Tsabit  saat membuka pelatihan acara secara minta setiap peserta agar bersungguh-sungguh mengikuti pengkaderan ini, sehingga apa yang disampaikan instruktur dan narasumber, dapat dikuasai dengan baik.


Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Padangpanjang dan Batipuh X Koto (Pabasko),  Musriadi Musanif,  mengatakan, IPM adalah organisasi otonom Muhammadiyah,  diharapkan menyambut estafet kepemimpinan Muhammadiyah di masa mendatang.


Untuk itu, seluruh anggota IPM, khususnya peserta diminta berlatih dan mengasah diri, sehingga pas waktunya, bisa menjalankan roda persyarikatan Muhammadiyah jadi lebih baik.


"Kekuatan Muhammadiyah ada pada kehandalan manajemen keorganisasian dan administrasinya. Maka dalamilah keterampilan tersebut. Kader-kader Muhammadiyah ahli administrasi, trampil memimpin rapat, hebat bernegosiasi, dan kemampuan manajemennya terbaik," jelasnya.


Bila ditilik dari sisi syarat berdirinya sebuah organisasi, Musriadi menyebut, Muhammadiyah juga memiliki elemen khusus yang tak dimiliki oleh organisasi lain, yaitu ikatan batin. Kita, tegasnya, sama-sama punya rasa memiliki Muhammadiyah yang kuat.


Ketua Umum Pimpinan Ranting IPM SMP Muhammadiyah Kauman,  Faflyka Trevo  Rilhandra, didampingi Ketua Panitia,, Raka Febrian, melaporkan, Taruna Melati I ini merupakan bagian dari program kerja dan agenda tetap organisasi yang dipimpinnya.


Atas terlaksananya kegiatan itu, menurutnya, tidak terlepas dari dukungan semua pihak, termasuk kepala sekolah, majlis guru, dan para guru pembina. Untuk itu, pihaknya mengucapkan terima kasih.(*/gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update