-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolres Pasaman Barat dan Jajaran CoffeMorning dengan Wartawan

Kamis, 25 Januari 2024 | Kamis, Januari 25, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-25T09:05:19Z
iklan

Kapolres Foto Bersama dengan Wartawan 



Pasaman Barat, smartsumbar.com, - Kemitraan antara jajaran Kepolisian, khususnya Polres Pasaman Barat dengan wartawan, bukan saja berupa pers release dan penerbitan berita di media masing-masing, apakah media cetak, online, televisi atau media audio.


"Kemitraan jajaran Polres Pasaman Barat dengan wartawan, juga berkaitan dengan memberi pelayanan informasi yang tepat, jelas dan akurat kepada masyarakat", kata Kapolres Pasaman Barat, AKBP. Nurhadiansyah, dalam rangka "Coffee Morning" bersama wartawan di Batang Tian Banana Roll, Kamis (25/1)


Sebagai lembaga profesi, ulas Nurhadiansyah, wartawan harus mampu menjalankan profesinya dengan baik, berkelas dan profesional.  Begitu juga dengan lembaga kepolisian, khususnya di jajaran Polres Pasaman Barat, sangat peduli dan menghargai wartawan, sebagai profesi mulia dan berkelas.


Wartawan adalah profesi mulia, untuk itu jalankan profesi yang dimiliki secara profesional. Wartawan hebat adalah mereka-mereka yang mau dan mampu menjalankan profesinya dengan profesional. Menjadi wartawan hebat bukan hal mudah dan murahan. 


"Kami yakin dan percaya, wartawan di Pasaman Barat adalah insan pers berkualitas, berkelas dan mampu menjalankan tugasnya dengan baik , juga profesional", ulas mahasiswa Program Pascasarjana (PPs) Ilmu Hukum pada Universitas Ekasakti Padang itu.


Di Pasaman Barat, ulas Nurhadi, sapaan akrab Kapolres, hubungan baik antara jajaran Polres dengan wartawan di daerah ini telah ada sejak dulu. Sebagai Kapolres yang baru dua minggu bertugas di daerah ini, hanya melanjutkannya saja.


Saat berdiskusi dengan para wartawan, Nurhadi menyebutkan sekitar 14 hari, dirinya bertugas di Pasaman Barat, ternyata terbit pula surat perintah kepada dirinya. Dari surat perintah tersebut, dirinya dipindahkan ke Polres Kabupaten Pesisir Selatan.


Walau hanya beberapa hari di Pasaman Barat, katanya, ia berharap agar hubungan baik yang telah terjalin sejak dulu, agar diteruskan terjalin. Untuk itu, wartawan diharapkan membantu Polres dan jajaran menjaga situasi kamtibmas apalagi menjelang Pemilihan Umum (Pemilu), dapat memberitakan dengan narasi positif, dan bisa memberikan edukasi kepada masyarakat.


“Melalui kegiatan ini kami mengajak wartawan yang ada terus bersinergi dalam memberitakan kegiatan-kegiatan Kepolisian sekaligus menangkal berita-berita hoax di dunia maya juga menyajikan informasi/berita kepada masyarakat yang sebenarnya dan yang tidak kalah pentingnya adalah kekompakan dari rekan-rekan wartawan bersama Humas Polres Pasaman Barat, terus dipertahankan,” pintanya.


M. Junior, salah seorang wartawan di Pasaman Barat, menyampaikan ke depan komunikasi dua arah (Polres dengan wartawan) dalam hal penegakkan hukum, agar terciptanya kertertiban di masyarakat, harus berjalan maksimal.


Ditempat yang sama, Andika Adi Saputra, wartawan TVRI di Pasaman Barat, akui, menjelang hari "H" Pemilihan Umum (Pemilu) dan sesudahnya tentu banyak hal yang harus disikapi, diperhatikan dan dilaksanakan secara bersama, termasuk untuk pengamanan logistik Pemilu.


“Kami berharap tentang pendistribusian logistik pemilu dari gudang KPU (Komisi Pemilihan Umum) hingga ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) harus dipublikasikan, seperti pemikulan kotak suara bagi petugas bersama pengawalan. Hal ini mengingat banyaknya pelosok di Pasaman Barat”, harap Andika


“kita menjalin komunikasi terutama ketika wartawan membutuhkan sebuah konfirmasi berita. Wartawan di Pasaman Barat siap mendukung program Polres, demi menjaga situasi yang aman dan kondusif terlebih menjelang Pemilu 2024 ini. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update