-->

Notification

×

Iklan

Iklan

PDWK Berakhir. Rali Tasman Tutup Kegiatan

Minggu, 25 Februari 2024 | Minggu, Februari 25, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-25T01:22:42Z
iklan

PDWK Ditutup 



Pasaman Barat, smartsumbar.com, - Pelatihan Di Wilayah Kerja (PDWK) di Aula Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, dan diikuti 30 pendidik pada madrasah negeri se Pasaman Barat, Sabtu (24/2) sore kemarin berakhir, dan ditutup Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman setempat, Rali Tasman.


Pelatihan metodologi pembelajaran yang dimulai hari Senin, 19 Februari 2024, dilaksanakan Balai Diklat Keagamaan (BDK) Padang, peserta pelatihannya mengikuti proses pembelajaran selama 60 JP (Jam Pelajaran).


Selama pelatihan, peserta menerima materi dari Dra. Purnamawati, Nefri Leni. Keduanya Widyaiswara dari BDK Padang, bersama Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Rali Tasman, sesuai jadwal dan materi yang ditentukan panitia pelatihan.


Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Rali Tasman, saat menutup pelatihan enam hari itu menyampaikan, sukses atau tidak dan meningkat atau tidaknya proses belajar dan mengajar di kelas masing-masing, ditentukan berhasil atau tidaknya pula para guru menjalankan metodologi pembelajaran yang dia lakukan.


Dilaksanakannya pelatihan selama enam hari, dengan sistem PDWK di Aula Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, ulasnya, merupakan sarana efektif dan efisien, memberikan ilmu pengetahuan, wawasan sekaligus pemahaman para guru, khususnya peserta saat melaksanakan proses pembelajaran di kelas masing-masing.


 Ke depan, tambah Rali Tasman, guna mengetahui berubah atau tidak setiap peserta pelatihan saat melakukan proses pembelajaran di madrasah bersangkutan, pihaknya tentu akan melakukan monitoring di setiap madrasah, yang peserta pelatihannya ada dari lembaga pendidikan bersangkutan.


Kepala BDK Padang, diwakili Ketua Panitia, Fahmeini, melaporkan, sebagai lembaga yang peduli dengan program peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) di wilayah kerja BDK Padang, yaitu Jambi dan Sumatera Barat, BDK Padang terus berupaya ke arah itu.


Peningkatan kualitas sumber daya aparatur Kementerian Agama dimaksud, ulasnya, bukan saja berbentuk pelatihan di wilayah kerja. Kegiatan ini juga dilaksanakan di kampus pelatihan, yaitu gedung BDK Padang, yang hari, jadwal dan pesertanya ditentukan secara terprogram. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update