-->

Notification

×

Iklan

Iklan

SDS El Ma'arif Perkasa di Ajang Sains

Minggu, 19 April 2020 | Minggu, April 19, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-04-19T00:24:23Z
iklan
Drs. Zulkifli, M.Pd

Pasaman Barat, prodeteksi.com- Meraih juara umum lomba sains tingkat Sumbar, sehingga berkompetisi di tingkat nasional, membuat SDS El Ma'arif Luhak Nan Duo terlihat perkasa di ajang sains.
Sekolah ini berhasil meraih prestasi gemilang di lomba bidang akademis tingkat Sumbar pada tahun yang lalu, yang membuat mereka turut bersaing dengan sekolah lainnya di Indonesia pada ajang sains tingkat nasional tahun 2019.

Sekolah tersebut, meraih Juara Umum Olimpiade IPA tingkat Sumbar yang digelar Universitas Negeri Padang, Juara 2 Olimpiade IPS tingkat Sumbar dan Juara 3 Olimpiade Matematika tingkat Sumbar tahun 2019.

Juara di tingkat Sumbar, menjadikan mereka ikut berkompetisi di OSN tingkat nasional, sehingga mendapatkan Piagam Penghargaan di Kompetisi Sains terakbar se Indonesia tersebut. 

Prestasi sekolah ini di bidang sains, terlihat terus berlanjut di tahun ini. Mereka berhasil mendominasi Juara di Kompetisi Sains SD se Pasaman Barat ( KSN Pasbar ).

Prestasi tersebut, membuat SDS El Ma'arif Luhak Nan Duo terlihat begitu menonjol di ajang sains, yang merupakan lomba akademis tahunan Kemdikbud RI.

Kompetisi tersebut, diselenggarakan secara berjenjang, mulai dari seleksi tingkat sekolah, kecamatan, kabupaten/ kota, propinsi hingga tingkat nasional setiap tahunnya.

Di kompetisi sains SD tingkat Pasaman Barat, SDS El Ma'arif meraih Juara 1 IPA oleh Humaira Qunzehla, Juara 1 Matematika oleh Ariq Ismirahman Eminal dan Juara 3 Matematika oleh Nadhif Abdillah Al Afif S.

Lomba ini digelar Disdikbud Pasbar beberapa waktu yang lalu di gedung SDN 05 Pasaman dan hasil kompetisi di tetapkan belum lama ini. Untuk lebih memastikan informasi tersebut, kamipun mengkonfirmasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pasbar pada Jumat (17/4).

Kadisdikbud Drs. Marwazi melalui Kabid SD Drs. Zulkiffli, M.Pd, membenarkan informasi ini dan sekaligus memberikan appresiasi kepada SDS El Ma'arif Luhak Nan Duo, yang telah mengharumkan nama Pasaman Barat di tingkat Nasional.

"SDS El Ma'arif memang mendominasi Juara KSN Pasbar tahun 2020. Mereka juga telah mengharumkan nama Pasaman Barat di tingkat Sumbar dan Nasional. Semoga menjadi motivasi bagi sekolah - sekolah lainnya di Pasaman Barat", ujar Zulkiffli.

Sementara itu, Dedi Satria S.Ag kepala SDS El Ma'arif Luhak Nan Duo, yang juga merupakan kepala sekolah berprestasi tingkat Pasaman Barat tahun 2018, saat di hubungi melalui whatsapp pada Sabtu (18/4), mengucapkan rasa syukur atas prestasi siswa dan siswinya di bidang sains.

"Alhamdulillah, siswa dan siswi kami mendominasi juara di KSN Pasbar. Semoga mereka dan juga majelis guru kami, tidak menjadi sombong atas dominasi ini, akan tetapi menjadikannya motivasi, untuk menambah semangat dalam proses belajar mengajar", ujar Dedi Satria. (Zein)
iklan
×
Berita Terbaru Update