-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Camat M. Ghor Hadir sebagai Pembina Upacara di SMK N 1 Gunung Tuleh

Rabu, 09 Februari 2022 | Rabu, Februari 09, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-02-15T22:42:27Z
iklan

 

 Upacara Bendera di SMKN 1 Gunung Tuleh

Pasaman Barat, smartsubar.com -----Sekolah  Menengah Kejuruan  Negeri (SMK N) 1 Gunung  Tuleh  Kabupaten  Pasaman Barat  didatangi  Camat . Muhammad Ghor, S.Pd,M.M. Sekaligus  menjadi pembina  upacara  bendera  yang didampingi  langsung oleh  kepala  Sekolah,  Drs. Zulpan, Senin  ( 7/2/2022).


M.Ghor dalam arahannya, mengatakan  ucapan terima kasih  kepada  pelaksana upacara bendera. Sebab, dari situlah  mereka  beranjak  dapat  melaksanakan  pembelajaran amanah yang diberikan  oleh  sekolah agar dapat  disiplin.


Hal lain  pun  ia  katakan  terkait  berbagai kesalahan atau sikap sebagian siswa baik terhadap  dirinya  sendiri, maupuan kepada orangtuanya  serta  para gurunya  di sekolah. Sebagai contoh  meminta uang jajan yang  belum tentu  tepat penggunaannya.


Bahkan sangat disayangkan jika ada yang bermain chif  alias  judi online. Malah tidak mau membuat  pekerjaan rumah, membuat  tugas diskusi  dan lain sebagainya. Maka oleh karena itu M. Ghor berharap pada siswa agar menerapkan disiplin dan hendaknya  mengatur jadwal (sechedul ) untuk  24 jam, agar  bisa tertib  dan  sukses ke depan.


Menyangkut  soal keagamaan menurut caat, menjadi perhatian  serius  dan penting. Seperti sholat  ,mengaji. Dan jangan sampai justru terlibat  soal  narkoba, ganja, sabu- sabu.   


"Hindari lah  barang  haram  itu dan jangan  sekali- kali berurusan   dengan  pihak   berwajib  atau  hukum, "pintanya.


Lebih lanjut dikatakan, sebagai sekolah kejuruan diharapkan muncul inovasi- inovasi  baru  sesuai  dengan jurusan  yang digeluti.


"Hendaknya para siswa dapat  melahirkan inovasi- inovasi baru karena beda sekali dengan SMA  pada hakikinya akan melanjutkan  pendidikan ke perguruan tinggi. Sedangkan SMK juga siap memasuki dunia kerja dan dunia industri. ****parsela/irz

iklan
×
Berita Terbaru Update