-->

Notification

×

Iklan

Iklan

MTsN 4 Pasaman Barat, Gelar Gebyar HUT RI ke-77

Selasa, 16 Agustus 2022 | Selasa, Agustus 16, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-16T10:59:16Z
iklan

MTsN 4 Pasaman Barat, Gelar Gebyar HUT RI 



Pasaman Barat, smartsumbarmcom - Keluarga besar MTsN (Madrasah Tsanawiyah Negeri) 4 Pasaman Barat, Selasa (16/8) laksanakan gebyar HUT RI ke-77 di halaman madrasah itu, Simpang Empat, Kecamatan Pasaman.


Gebyar semarak HUT RI tahun 2022, dengan lima cabang lomba itu, dibuka Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Muhammad Nur, diikuti Plt. Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad), Bakrizal, Analis Kepegawaian, Edisman, dan Pranata Humas Ahli Muda, Gusmizar.


Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Muhammad Nur, menyampaikan, dirinya bangga dan kagum kepada warga MTsN 4 Pasaman Barat, atas kreasi dan karya yang dilaksanakan, dalam rangka semarak HUT RI ke-77. Yang aktif dan terlibat dalam gebyar HUT RI tahun ini, bukan saja para siswa, tapi diikuti segenap warga madrasah di lingkungan MTsN 4 Pasaman Barat, Simpang Empat.


Gebyar HUT RI tahun ini, ulas kepala kantor itu, bukan semata mengisi sejumlah kegiatan di semarak peringatan hari lahirnya bangsa dan negara ini. Yang terpenting dari semarak HUT RI ke-77 adalah, memberikan penguatan, pemahaman sekaligus pelajaran berharga bagi generasi penerus, terutama bagi para siswa di madrasahnya.


Disampaikan Muhammad Nur,  semarak peringatan hari lahirnya Republik Indonesia yang pada tahun ini, juga dikenal dengan pekan merdeka toleransi juga dijadikan momen peringatan HUT RI ke 77. Di tahun ini, warga MTsN 4 Pasaman Barat, dimeriahkan dengan lima macam kegiatan, yaitu lomba menulis puisi tema kemerdekaan bagi guru,, lomba pidato bermuatan kebangsaan, lomba menghias lokal, diiringi dengan gerak jalan moderasi yang diakhiri pengundian door prize di halaman madrasah.


Kepala MTsN 4 Pasaman Barat, Gusmayenti, akui, gebyar HUT RI ke-77 yang melibatkan segenap warga madrasah (MTsN 4 Pasaman Barat) tahun ini diprogram dengan meriah dan sukses. Ke depan, pihaknya berharap gebyar semarak HUT RI di MTsN 4 Pasaman Barat akan lebih meriah dan makin sukses lagi.


"Kita mengakui, sejak pandemi virus corona atau Covid-19 menyebar dan berkembang di negeri ini. Semarak HUT RI di tahun 2020 dan 2021 lalu tidak bisa dilaksanakan, seperti yang diharapkan. Alhamdulillah, mulai tahun ini, semarak hari lahir Republik Indonesia dilaksanakan dengan meriah dan sukses", kata Gusmayenti lagi menambahkan. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update