-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Ratusan Murid RA se Pasaman Barat, Gelar Gebyar HUT RI ke-77

Kamis, 18 Agustus 2022 | Kamis, Agustus 18, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-18T08:27:24Z
iklan

Gebyar HUT RI, Diawali Pawai Dari Halaman Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat 


Pasaman Barat, smartsumbar.com - Ratusan murid Raudhatul Adfal (RA) se Pasaman Barat, Kamis (18/8) mengikuti pawai semarak peringatan HUT RI ke-77. Pawai dimulai dari halaman Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, dilepas Kasi Bimas (Bimbingan Masyarakat) Islam, Ronaldi.


Ketua IGRA (Ikatan Guru Raudhatul Adfal) Pasaman Barat, Junniarti, menjelaskan, hari Kamis, 18 Agustus 2022 ini, 400 murid dari 21 RA se Pasaman Barat, didampingi majelis guru bersama orangtua masing-masing mengikuti momen semarak (gebyar) peringatan HUT RI ke-77 di auditorium kampus STIE/STIH Yayasan Pendidikan Pasaman (Yappas) Simpang Tiga Ophir, Kecamatan Luhak Nan Duo, Pasaman Barat.


Ketua IGRA Pasaman Barat, Junniarti, ketika berada di Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Simpang Empat, menjelaskan, Alhamdulillah dalam suasana semarak HUT RI ke-77, keluarga besar IGRA se Pasaman Barat, diberikan kesempatan, melaksanakan gebyar semarak HUT RI ke-77 bagi keluarga besar IGRA di Pasaman Barat.


Melalui kegiatan ini, ulas Junniarti, tentu akan muncul jiwa nasionalis dan negarawan warga RA, khususnya di Pasaman Barat. Walau setiap murid Raudhatul Adfal tidak tahu bagaimana perjuangan para pejuang bangsa ketika merebut kemerdekaan dari kolonial, bangsa Belanda dan Jepang.


Namun, ulas Junniarti, melalui pelajaran yang disampaikan kepada para peserta didik di bangku pendidikan, majelis guru memberikan pengetahuan secara umum, sekaitan perjuangan merebut kemerdekaan yang dilakukan para pejuang bangsa di masa lalu.


Guna memeriahkan HUT RI ke-77 di tahun ini, IGRA Pasaman Barat, hari ini (Kamis, 18 Agustus 2022) melaksanakan beberapa kegiatan, melalui gebyar HUT RI keluarga besar RA se Pasaman Barat. Kegiatan yang menampilkan aneka lomba ini dilaksanakan di auditorium kampus STIE STIH Yappas Pasaman Barat.


Kepala Kantor, diwakili Kasi Bimas Islam, Ronaldi, ketika melepas pawai keluarga besar RA di halaman kantor itu, Simpang Empat, menyampaikan, yang terpenting dari patut menjadi perhatian bagi setiap peserta didik dari perayaan peringatan HUT RI tahun ini adalah, memberi pemahaman bagi mereka akan pentingnya menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di negeri ini.


Salah satu karya yang harus dilakukan setiap generasi penerus bangsa adalah, belajar, menuntu ilmu dan pengetahuan. Sehingga apa yang menjadi cita-cita setiap anak bangsa di negeri ini, seperti di Pasaman Barat, akan tercapai. Untuk itu, dukungan dan kerjasama semua pihak, termasuk orangtua, sangat diharapkan. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update