-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Operator EMIS MTs se Pasaman Barat, Ikuti Pembinaan

Rabu, 12 Oktober 2022 | Rabu, Oktober 12, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-12T07:47:17Z
iklan

Suasana Pembinaan Operator EMIS MTs 



Pasaman Barat, smartsumbar.com ,- Guna meningkatkan kualitas data dan informasi di lembaga pendidikan Islam, sebagai  acuan dalam perencanaan program dan anggaran di lembaga pendidikan yang bersangkutan, Rabu (12/10) operator EMIS (Elektronik Manajemen dan Informasi Sistem) Madrasah Tsanawiyah (MTs) se Pasaman Barat mengikuti pembelajaran di aula Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Simpang Empat.


Pembinaan tim EMIS madrasah tingkat MTs se Pasaman Barat, dan dibuka Plh.  Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat , Rali Tasman, diikuti 40 peserta. Mereka merupakan operator sekaligus pengolah data di madrasah yang bersangkutan.


Di lingkup Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Ditjen Pendis), khususnya di jajaran Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, terus berupaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya operator EMIS di setiap madrasah, seperti dilaksanakan hari ini untuk tingkat MTs.


Halp Desk (HD) EMIS Madrasah Pasaman Barat, Edi Juarminson, menjelaskan, pentingnya kevalidan data pendidikan Islam, khususnya tingkat MTs, pada setiap periodenya dilaporkan tepat waktu secara jelas, akurat dan rinci. Seiring hal itu sudah saatnya setiap operator madrasah melengkapi isian data, dimulai dari awal peserta didik masuk madrasah, ingat Kasi Pakis (Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam) di Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat itu.


Data EMIS merupakan salah satu data penting yang diperlukan dalam keberlangsungan sistem Pendidikan di Ditjen Pendis. Sejalan program itu, pihaknya mengajak seluruh operator untuk melaksanakan tugasnya dengan baik, sesuai waktu dan kesempatan yang ada pada diri masing-masingnya, tambah Edi Juarminson, mengakhiri.. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update