-->

Notification

×

Iklan

Iklan

GJK Kementerian Agama Pasaman Barat, Bertabur Hadiah Dorprise

Minggu, 15 Januari 2023 | Minggu, Januari 15, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-14T17:01:38Z
iklan

Hadiah Dorprise 

 


Pasaman Barat, smartsumbar.com - Diawali mengikuti zikir dan tabligh akbar bersama, dilaksanakan Pemda Pasaman barat, sebagai momen HUT XIX di halaman Kantor Bupati, Simpang Empat. Mulai sekitar pukul 9.00 Wib, Sabtu (14/1), ribuan keluarga besar Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, melaksanakan Gerak Jalan Kerukunan (GJK) 2023.


GJK di lingkungan Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, diikuti 40 umat beragama Katolik, utusan dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 5 Pasaman Barat di Bandarejo Simpang Empat, utusan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 4 Pasaman Barat di Simpang Empat, keduanya berada di Kecamatan Pasaman.


Selain itu, perwakilan dari MAN 1 Pasaman Barat di Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas, dari MTsN 1 Pasaman Barat, dari Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Pasaman Barat, juga di Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas. Dari MTsN 6 Pasaman Barat di Air Balam, Kecamatan Parit Koto Balingka. Dari MAN 2 Pasaman Barat di Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, dari MTsN 2 Pasaman Barat, juga di Ujung Gading.


Dari MTsN 5 Pasaman Barat di Pematang Sontang, Kecamatan Sungai Aur, dari MTsN 7 Pasaman Barat di Seberang Kenaikan, Kecamatan Gunung Tuleh, dari MTsN 3 Pasaman Barat di Langgam, Kecamatan Kinali, dari MAN 4 Pasaman Barat di Kajai, Kecamatan Talamau, dari MAN 3 Pasaman Barat di Rambah, Kecamatan Kinali. 


Selain itu, perwakilan dari madrasah swasta, jajaran Kantor Urusan Agama (KUA) se Pasaman Barat. GJK yang diikuti ribuan peserta, dengan pengawalan mobil Provider dari Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Pasaman Barat, dilepas Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawato, didampingi Staf Ahli Bidang Agama, Adrianto, dan diikuti Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Muhammad Nur, Ketua Darma Wanita Persatuan (DWP) Unit Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Ny. Yessy M. Nur, para pejabat, dan pimpinan bersama tim jasa perbankan yang berada di Pasaman Barat.


Setelah dari halaman kantor, Simpang Empat, rombongan GJK dalam rangka Gebyar Hari Amal Bakti (HAB) ke-77 tingkat Pasaman Barat, melewati Jalan M. Natsir, menuju depan Dinas P2KBP3A (Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) Pasaman Barat, lanjut ke Jalan Soekarno-Hatta Simpang Empat, terus ke Jalur 3/2. 


Setelah sampai di depan Pondok Pesantren (Ponpes) Subulussalam Pasaman Barat, Simpang Empat, panitia membagi kupon dorprise dan air minum dalam kemasan, dan rombongan GJK berbalik arah hingga kembali ke halaman Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Simpang Empat.


Beberapa saat setelah ribuan keluarga besar Kementerian Agama Pasaman Barat berada di halaman kantor, sambil istirahat. Panitia yang dirangkai dengan leleng "singgang ayam," yang diprakarsai pengurus DWP Unit Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, mengumumkan penarikan kupon dorprise secara terbuka.


Setelah panitia mengumkan nomor dari kupon dorprise itu, lalu peserta GJK yang nomor kuponnya sama, dengan semangat dan gembira, yang bersangkutan menjemput hadiah dorprise yang disediakan panitia sebelumnya.


Wakil Bupati, Risnawato, saat melepas aksi GJK Gebyar HAB ke-77 tahun ini, di gerbang keluar kantor instansi vertikal itu, memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan gerak jalan kerukunan. Kegiatan ini dalam rangka merawat dan memelihara kerukunan dari berbagai institusi di lingkungan Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat.


Atas nama pribadi, pemerintah daerah bersama masyarakat Pasaman Barat, pihaknya mengucapkan selamat memperingati hari jadi Kementerian Agama ke-77 tingkat Kabupaten Pasaman Barat. Semoga instansi vertikal yang selalu memberikan kontribusi terbaik serta mitra kerja pemerintah daerah, makin jaya, maju dan berkembang.


Sesuai peran, tugas pokok dan fungsinya, ulas Risnawato, Kementerian Agama telah banyak memberikan andil untuk perkembangan, kajayaan dan kemajuan Pasaman Barat. Sebagai instansi vertikal, Kementerian Agama selalu memberikan pelayanan yang memuaskan untuk kejayaan daerah, mulai pemberdayaan program pendidikan, pelayanan haji, pengelolaan dan pelayanan zakat wakaf, pengukuran ulang arah kiblat, dan berbagai kepentingan masyarakat hingga ke pelosok negeri, seperti di Kabupaten Pasaman Barat.


Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Muhammad Nur, mengatakatan, gerak jalan kerukunan yang diakhiri pembagian hadiah dorprise kepada mereka yang beruntung, adalah agenda nasional, dan dilaksanakan secara serentak se Indonesia, seperti di Pasaman Barat.


Hari Sabtu ini, ulas kepala kantor itu, jajaran Kementerian Agama secara nasional, seperti di Sumatera Barat, lebih khusus di Pasaman Barat adalah hari pelaksanaan GJK. Selain aparatur Kementerian Agama, yang ikut dan terlibat dalam kegiatan GJK ini, juga berasal dari komunitas lintas agama, dan pihak terkait lainnya.


Khusus bagi Aparatur Sipil Negara (ASN,) di lingkungan Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, ulas Muhammad Nur, pihaknya memberikan piagam kepada pegawai negeri dan honorer dari kategori yang ditentukan. Pegawai peraih piagam penghargaan ini, selain d Ok lingkungan Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, juga dari madrasah negeri, dari KUA dan guru Pendidikan Agama Islam (PAI) se Pasaman Barat.


Ketua pelaksana peringatan HAB ke-77 Pasaman Barat, juga Kasubbag Tata Usaha, Sufrinas, menjelaskan, beberapa hari yang lalu, pihaknya melaksanakan pertandingan olahraga dan lomba seni, seperti tenis meja, badminton, lomba lagu mars DWP, estafet kain sarung, dan sebagainya. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update