-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Murid TPQ-MDTA se Gunung Tuleh, Khatam Qur'an

Selasa, 30 Mei 2023 | Selasa, Mei 30, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-30T09:49:47Z
iklan

Ratus Murid TPQ-MDTA se Gunung Tuleh, Khatam Qur'an 



Pasaman Barat, smartsumbar.com  - 732 murid TPQ/MDTA se Kecamatan Gunung Tuleh, angkatan ketiga, tahun 2023 mengikuti khatam Qur'an III tingkat kecamatan di Mesjid Raya Muara Kiawai. Khatam Qur'an ketiga ini, hadiri Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi, Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, diwakili Kasi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam, Ronaldi, Penyelenggara Zakat Wakaf, Asriwan.


Selain bupati, khatam Qur'an tingkat kecamatan itu dihadiri Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi, Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, diwakili Kasi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam, Ronaldi, Penyelenggara Zakat Wakaf, Asriwan, dan Pranata Humas Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, 


Selain bupati Hamsuardi, khatam Qur'an, berasal dari Taman Pendidikan Qur'an (TPQ) dan MDTA se keseluruhan peserta di tingkat kecamatan itu, juga dihadiri Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Edison Zelmi, Camat Gunung Tuleh, Muhammad Ghor, unsur Forkopimca, dan tokoh masyarakat setempat.


Bupati, Hamsuardi didampingi stakeholder terkait, falam kegiatan yang bertemakan "Menunjukkan Generasi Muda Gunung Tuleh yang Mengenal Al-Qur'an, Pecinta Al-Qur'an dan Berakhlak Al-Qur'an" itu, Bupati Hamsuardi berharap siswa SD yang mengikuti Khatam Al-Qur'an itu dapat melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi, apapun rintangan yang dihadapi. 


Ia menyebutkan, Program Unggulan Pemda Pasbar terutama bidang keagamaan juga dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari diantaranya Magrib Mengaji, Tahfidz Al-Qur'an, serta memanfaatkan program Berobat Gratis. 


"Kepada semua yang hadir, mari berikan kesempatan kepada anak-anak untuk menghafal Al-Qur'an. Anak-anak penghafal Al-Qur'an ini nantinya akan membawa kita ke surgaNya Allah SWT. Pemda Pasaman Barat, mendukung sepenuhnya, agar generasi penerus lebih baik dari masa ke masa,” tangkas Hamsuardi.



 Kecamatan Gunung Tuleh telah menjalankan program unggulan Pemda Pasaman Barat di antaranya Magrib Mengaji, Tahfidz Al-Qur'an, mengadakan pengajian khususnya usia 40 tahun ke atas disetiap minggunya, Khatam Al-Qur'an kerjasama Forkopimca Gunung Tuleh, jumpa nagari, serta akan membangun Islamic Center sebagai pusat kajian keagamaan Kecamatan Gunung Tuleh.


"Kegiatan kita ini merupakan agenda tahunan dari Camat Kecamatan Gunung Tuleh. Pertama kita laksanakan di Kampung Alang, kedua diselenggarakan di Paraman Ampalu dan Alhamdulillah yang ketiga kalinya ini kita selenggarakan di Masjid Raya Nagari Muara Kiawai,” jelas Ade Permanan (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update