-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Ustad Abdul Somad, Tampil di Pasaman Barat

Senin, 29 Mei 2023 | Senin, Mei 29, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-29T09:06:38Z
iklan

UAS di Halaman Kantor Bapati Pasaman Barat 



Pasaman Barat, smartsumbar.com, - Ustad Abdul Somad (UAS), Minggu hingga Senin 28 - 29 Mei 2023 tampil di Kabupaten Pasaman Barat. Sabtu pagi kemarin. Selama berada di Pasaman Barat, UAS, tampil di tiga lokasi di kabupaten pemekaran dari Kabupaten Pasaman itu.


Kegiatan pertama, Minggu (28/5) pagi sampai siang kemarin, UAS berada di Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Hikmah Pasaman Barat, Simpang Tiga Ophir, Kecamatan Luhak Nan Duo. Minggu  malam hingga pukul 23.30 Wib, ustad kondang nasional ini tampil di Lapangan Kuamang, Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang.


Kegiatan ketiga, hari Senin (29/5) dari sekitar pukul 5.30 hingga 7.15 Wib, Ustad H. Abdul Somad, memberikan tausiyah dihadapan ribuan umat muslim di halaman Kantor Bupati Pasaman Barat, Simpang Empat.


UAS tampil di Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Hikmah Pasaman Barat, Simpang Tiga Ophir, Kecamatan Luhak Nan Duo. Kegiatan kedua di Lampung Hijau Kuamang Ujung Gading, kunjungan ustad alumni Universitas Al-Azhar Mesir itu diikuti Bupati, Hamsuardi, kepala OPD (Organisasi Pemerintah Daerah) di lingkungan pemerintah daerah Pasaman Barat, pemerintah kecamatan dan pihak terkait yang lain.


Ustad Abdul Somad, pada kesempatan itu mengajak umat Islam, khususnya di Pasaman Barat, meningkatkan kualitas iman, amal dan pengabdiannya kepada Yang Maha Kuasa. Buat komitmen setiap diri, untuk selalu berubah menjadi lebih baik, dalam berbagai hal.


Maju atau tidak serta berkembang atau tidak syiar Islam di tengah masyarakat, bukanlah sepenuhnya menjadi tugas dan tanggung jawab pihak pemerintah bersama pihak terkait lain. Tapi menjadi tugas dan tanggung jawab bersama.


Selain itu, ingat alumni Universitas Al-Azhar Mesir itu, Kerukunan umat beragama, baik secara internal maupun lintas agama yang ada di Pasaman Barat, juga harus dilestarikan. "Saya mengetahui, masyarakat di Pasaman Barat multi agama, multi etnis, dan bahasa yang beragam.


 Secara keseluruhan yang ada dan tersebar di tanah mekar Pasaman Barat ini, tambah Abdul Somad, adalah aset bangsa yang harus dipertahankan, dan akan dilestarikan generasi penerus bangsa di Pasaman Barat ke depan.


Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi, mengakui, pihaknya bersama masyarakat Pasaman Barat, mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada ustad kondang nasional, Abdul Somad, atas waktu dan kesempatannya hadir sekaligus memberikan tausiyah kepada warga Pasaman Barat.


Kehadiran Ustad Abdul Somad bersama rekan di Pasaman Barat, seperti Ustad Jelita Donal dan timnya, sangat berarti bagi segenap aparatur pemerintah di lingkungan Pemda Pasaman Barat, begitu juga bagi warga dan masyarakat Pasaman Barat.


Pada kesempatan itu juga, Bupati Hamsuardi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyelenggarakan acara Tabligh Akbar tersebut. Meskipun diguyur hujan lanjutnya, masyarakat Ujung Gading tetap bersemangat menyambut dan mendengarkan ceramah dari ustad kondang Abdul Somad, dan Ustad Jelita Donal. 


Ketua Pelaksana, Decky H. Syahputra mengakui, tujuan Tabligh Akbar yang dilakukan adalah syiar Islam serta menggalang dana untuk pembangunan salah satu masjid di Ujung Gading yang dilaksanakan Minggu malam, dan Senin pagi ini di halaman kantor bupati, Simpang Empat. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update