-->

Notification

×

Iklan

Iklan

155 PPPK Kementerian Agama Pasaman Barat, Tandatangani Kontrak

Rabu, 06 September 2023 | Rabu, September 06, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-06T08:59:51Z
iklan

PPPK Kementerian Agama Pasaman Barat 


Pasaman Barat, smartsumbar.com, - 155 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Rabu (6/9), mendatangani kontrak kerja. Prosesi penandatanganan kontrak kerja didampingi Kasubbag Tata Usaha, Sufrinas di aula kantor itu, Simpang Empat.


Sebagian besar dari PPPK formasi tahun 2022 se Pasaman Barat adalah guru di setiap madrasah negeri, mulai jenjang MI (Madrasah Ibtidaiyah), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah (MA), kata Plt. Kepala Kantor, diwakili Kasubbag Tata Usaha, Sufrinas, pada pembinaan PPPK sekaligus penandatanganan kontrak kerja mereka di aula kantor itu.


Selain sebagai guru, sesuai bidang studi dan jenjang pendidikan yang mereka tempati, terang Sufrinas, PPPK jajaran Kantor Kementerian Agama se Pasaman Barat, bertugas sebagai Penyuluh Agama Islam (PAI) dan sebagai Penghulu. Mereka bertugas di KUA (Kantor Urusan Agama) di setiap kecamatan se Pasaman Barat.


Dijelaskan Sufrinas lagi, optimalisasi formasi yang ada saat ini, memang formasi pengangkatan PPPK tahun 2022. Mengingat masih banyak pegawai honorer di lingkungan Kementerian Agama secara nasional, pada tahun 2023 ini, akan dilaksanakan juga seleksi pengangkatan PPPK dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk formasi tahun 2023.


 “Kementerian Agama RI, tentu akan melaksanakan ketentuan sebagaimana Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (Men PANRB) tersebut”, kata Sufrinas, menjelaskan.


Menteri PANRB, Abdullah Azwar Anas, seperti disampaikan Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas, dan dibagikan di akun WhatsApp Grup Kanwil Kementerian Agama Sumatera Barat, menjelaskan, kebijakan reformulasi yang diterapkan Kementerian PANRB untuk seleksi PPPK Teknis tahun 2022 berdampak signifikan bagi banyak instansi.


Salah satunya, jelasnya, adalah Kementerian Agama, yang keterisian formasinya diproyeksikan meningkat menjadi 77,27 persen. Berdasarkan data, Kementerian Agama mendapat 49.549 formasi pada 2022. Namun formasi yang terisi hanya 58,67 persen atau 29.069 formasi.


Setelah dilakukan seleksi PPPK Teknis 2022, di Kementerian Agama diproyeksikan formasi yang terisi meningkat menjadi 38.287 atau 77,27 persen. Dan tahun 2023 ini, akan digelar juga seleksi CPNS dan calon PPPK, secara nasional, termasuk di Pasaman Barat. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update