-->

Notification

×

Iklan

Iklan

11 Siswa MIN 1 Pasaman Barat, Juara MTQ

Sabtu, 27 Agustus 2022 | Sabtu, Agustus 27, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-26T17:32:38Z
iklan

Siswa MIN Pasaman Barat, saat menerima hadiah


Pasaman Barat, smartsumbar.com - Prestasi bukan sekedar cita-cita, tapi harapan. Pada MTQ (Musyabaqah Tilawatil Qur'an tingkat Kecamatan Sungai Beremas, Selasa sampai Jumat, 23-26 Agustus 2022, 11 siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Pasaman Barat, berhasil meraih juara, dari berbagai cabang lomba yang ditampilkan.


MTQ tingkat kecamatan itu, sekitar pukul 17.00 Wib, Jumat (26/8) sore tadi ditutup. Di saat yang sama, Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawato, dihadiri Kasi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam, Ronaldi, membuka MTQ tingkat kecamatan di Kecamatan Sungai Aur.


Kepala MIN 1 Pasaman Barat, Gustina, didampingi guru yang mendampingi, Asdarina, melalui telepon selular (Ponsel)-nya dari Air Bangis, Jumat sore, menjelaskan, pada pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan di Air Bangis, selama empat hari ini, Alhamdulillah 11 siswa dari madrasahnya berhasil meraih juara, sesuai cabang yang diikuti dan tingkat kejujuran yang diraih.


Dari 11 peserta didiknya yang meraih juara, lima orang di antaranya meraih juara 1, yaitu Khofidh Al-Ghony, cabang tilawah anak-anak putera, Alfandi Ramadhan, cabang Tartil dasar putera, Jauza Jahira, cabang Tartil dasar puteri, Yudha Prawira, cabang tahfiz juz 30 non tilawah, dan Enggan Anggraini Siregar, cabang tahfiz juz 30 non tilawah.


Tiga orang meraih juara 2, yaitu Yudha Prawira Dinata, cabang tartil dasar puteri, M. Farouk, cabang tahfiz juz 30 non tilawah putera, dengan Assyahirin Tharfa di cabang tartil dasar puteri, Dan Tiga orang meraih juara 3, yaitu Athifa Alayya, cabang tilawah anak-anak puteri, Adrian Maulana, cabang tahfiz juz 30 non tilawah, dan Jauza Jahira di cabang juz 30 non tilawah kelas puteri.


Prestasi yang diraih peserta didik dari madrasahnya yang dipimpinnya, terang Gustina, bukan saja menjadi kebanggan bagi para siswa yang ikut dan tampil di ajang MTQ tingkat kecamatan ini. Keberhasilan peserta didiknya itu, juga kebanggaan bagi pihak madrasah bersama keluarga besar Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat.


Ke depan, tambah Gustina, dikuatkan Asdarina, pihaknya terus berupaya meningkatkan kualitas dan prestasi peserta didiknya. Untuk itu, dukungan, perhatian dan kerjasamanya semua pihak, agar setiap siswa makin berkualitas, dan siap tampil di setiap Iven yang diikuti, akan selalu sukses. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update