-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Warga MTsN 4 Pasaman Barat, Gelar Senam Sabtu Ceria

Sabtu, 27 Agustus 2022 | Sabtu, Agustus 27, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-27T05:08:32Z
iklan

Senam Sabtu Ceria di MTsN 4 Pasaman Barat 


Pasaman Barat, smartsumbar.com - Warga MTsN (Madrasah Tsanawiyah Negeri) 4 Pasaman Barat, Sabtu 27 Agustus 2022, lakukan senam ceria bersama di halaman madrasah itu, Simpang Empat. Senam Sabtu Ceria itu dihadiri kepala MTsN 4 Pasaman Barat itu, Gusmayenti, bersama perangkatnya, dan segenap peserta didik di madrasah itu.


"Selama beberapa menit dari jadwal kegiatan proses pembelajaran di masing-masing lokal, pihaknya setiap hari Sabtu, seperti saat ini selalu melakukan senam ceria. Senam kesegaran dan meningkatkan kualitas kesehatan serta keceriaan bersama bagi warga madrasah, lebih khusus para siswa, dilaksanakan secara terprogram, terencana dan terjadwal", jelas Kepala MTsN 4 Pasaman Barat, Gusmayenti, usai menyaksikan senam Sabtu ceria itu, Sabtu (27/8).


Kegiatan senam ini, ulasnya lagi, diadakan untuk merefresh atau menyegarkan para guru, siswa dan pegawai di lingkungan madrasah yang dipimpinnya. Selain itu, olahraga pagi bagi warga madrasah, tidak hanya hari ini, malah agenda rutin setiap hari Sabtu pagi", katanya.


Pihaknya berkeyakinan, warga madrasah akan mendukung, tampil dan berpartisipasi secara bersama, mengikuti senam Sabtu ceria, yang dilaksanakan setiap hari Sabtu pagi. Agar semua komponen di lembaga pendidikan ini bisa ikut dan merasakan nilai tambah atau manfaatnya, pihaknya mengajak setiap guru olahraga menjadi motor itu (penggerak) dari senam Sabtu ceria, membuat jadwal dan menentukan siapa saja yang akan menjadi instrukturnya.


Yuhadi, salah seorang guru olahraga, akui, sangat banyak manfaat yang diperoleh dari senam Sabtu ceria, seperti yang dilaksanakan hari ini. Para guru merasa senang dan bahagia bisa mengikuti kegiatan senam, termasuk para siswa.


Melalui kegiatan senam Sabtu ceria, yang digelar setiap hari Sabtu pagi, tambah Yuhadi, secara otomatis akan dapat meningkatkan imun dan semangat dalam bekerja. Bagi siswa juga sebagai motivasi meningkatkan keceriaan dan semangat belajar bagi mereka. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update