-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Upacara Bendera HUT RI KE-77 Pasaman Barat, Khidmat

Rabu, 17 Agustus 2022 | Rabu, Agustus 17, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-17T11:04:40Z
iklan

BUPATI bersama unsur Forkopimda bersama istri foto bersama, usai upacara


Pasaman Barat, smartsumbar.com- Upacara bendera peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77 tingkat kabupaten di halaman kantor bupati, Simpang Empat, berjalan khidmat. Bertindak sebagai inspektur upacara, Bupati, Hamsuardi, diikuti Ketua DPRD Pasaman Barat, Erianto, unsur Forkopimda, para pejabat di lingkungan pemerintah daerah Pasaman Barat.


Selain Bupati, Hamsuardi sebagai inspektur upacara, sebagai personil yang terlibat dalam upacara bendera adalah,  sebagai perwira upacara Danramil 06 Ujung Gading Kapten Inf. Abdul Kadir, Komandan Upacara Danramil 03 Talu, Kapten CHB. Maidarlis, sebagai Pembaca Doa, Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Muhammad Nur.


Dalam upacara pengibaran bendera peringatan HUT RI ke-77 tahun tersebut, 12 anggota Paskibra Pasaman Barat, yaitu Mahija Rafif Yudistira dari SMAN 1 Pasaman, Alparaki Agapas dari SMA N 1 Pasaman, Muhammad Zaki Alfatih dari SMA N 1 Pasaman, Muhammad Farel dari SMA N 1 Pasaman, M. Pangeran Azizi dari SMAN 2 Pasaman, M. Fatih Mardani dari SMA AL-Istiqomah, Luthvia Khairaniza dari SMA N 1 Pasaman, Latifa Aini dari MAN 5 Pasaman Barat, Nur Aisah dari SMKN 1 Pasaman, Nabila Saskia Putri dari SMA N 2 Pasaman, Tasya Garetta Nababan dari SMA N 2 Pasaman, dan Rizka Ummul Wahyuni dari SMA AL-Istiqomah.


Setelah upacara HUT RI di halaman kantor, Bupati Hamsuardi, Wakil Bupati Risnawanto, Forkopimda, para staf ahli dan asisten serta kepala OPD lanjut mengikuti upacara memperingati detik-detik proklamasi kemerdekaan RI di istana negara yang secara zoom meeting di aula kantor bupati setempat.


Setelah upacara, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan beasiswa oleh Bank Nagari sebesar Rp 110 juta kepada pemerintah daerah untuk diserahkan kepada pelajar di Pasaman Barat. Selain itu, Bank Nagari juga menyerahkan deviden tahun buku 2021 kepada pemerintah daerah sebesar Rp 8 miliar lebih. 


Di samping itu, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pasaman Barat juga menyerahkan secara simbolis program Pasaman Barat peduli bedah rumah tidak layak huni. BPJS Ketenagakerjaan, juga menyerahkan santunan kepada Sabri Efendi berupa santunan kematian.


Usai upacara, Hamsuardi, Wakil Bupati Risnawanto dan Ketua DPRD, Erianto, juga melakukan potong pita pasar murah digelar Dinas Ketahanan Pangan Pasaman Barat di halaman kantor bupati, Simpang Empat. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update