-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Lazismu Pasaman Barat, Salurkan Biaya Berobat Hanan

Selasa, 11 Oktober 2022 | Selasa, Oktober 11, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-11T16:22:53Z
iklan

Lazismu Pasaman Barat, Serahkan Bantuan 

 


Pasaman Barat, smartsumbar.com - Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Pasaman Barat, Selasa (11/10) salurkan bantuan untuk Gusti Anam, saat dirawat di RSUD Pasaman Barat, Jambak, Kecamatan Pasaman.


Gusti Anam, menderita usus buntu, selanjutnya akan dioperasi di rumah sakit itu. Selama berada di RSUD Pasaman Barat, Jambak, siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Madrasahnya Simpang Tiga Ophir, Kecamatan Luhak Nan Duo, ditemani orangtuanya.


Walau kondisi ekonomi keluarga besar Gusti Anam, tergolong kurang mampu. Namun, agar penyakit yang diderita siswa madrasah tingkat tsanawiyah yang dikelola Muhammadiyah itu, sepakat agar usus buntu yang diderita anaknya diangkat. Satu-satunya cara agar usus buntu terangkat dari dalam tubuh anak berusia 14 tahun, dioperasi.


"Insya Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa, akan memberikan jalan terbaik untuk proses operasi dan kesembuhan Gusti Anan. Alhamdulillah, perhatian dan kepedulian banyak pihak, untuk menebus biaya berobat anak kami, juga mengalir", kata ayah Gusti Anan.


Orangtua Hanan, sapaan akrab dari Gusti Anan, menjelaskan, hari Sabtu (1/10) setelah Hana ikut ujian tengahan semester atau UTS di madrasah yang diikutinya, Hanan pulang ke rumah, sampai di rumah dia merasakan sakit yang tidak bisa diabaikan.


Melihat kondisi yang diderita sang anak, hari itu juga orangtuanya membawa Hanan ke RSUD Pasaman Barat di Jambak.


 Tapa berfikir panjang, kedua orangtuanya sepakat dan menyepakati untuk dioperasi walaupun biayanya belum ada. Kiranya ada pihak yang peduli dengan kondisi yang dialami Hanan. Atas izin Tuhan Yang Maha Kuasa, pertisipasi dan kepedulian banyak pihak, akhirnya Hanan dioperasi  dan usus buntu yang dideritanya bisa terangkat.


Hari ini, Pengurus Lazismu Pasaman Barat, menyampaikan bantuan biaya berobat kepada Hanan. Kiranya bisa meringankan biaya berobat Hanan di rumah sakit ini.


Atas nama keluarga besar Lazismu Pasaman Barat, pihaknya selalu berdoa, agar penyakit yang diderita Hanan sembuh, sehingga bisa beraktivitas kembali, seperti biasanya, kata Denny Meilizon, usai menyampaikan bantuan biaya berobat kepada Hanan bersama kedua orangtuanya.


"Alhamdulillah Lazismu Pasaman Barat, sudah menyalurkan bantuan biaya berobat dari Lazismu Pasaman Barat , dengan jumlah dananya sebesar Rp 1.000.000. Kiranya bantuan ini akan bermanfaat, dan bisa meringankan biaya bagi Hanan bersama kedua orangtuanya. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update